Home / Tak Berkategori

Minggu, 28 November 2021 - 20:50 WIB

Kapolres Pekalongan Apresiasi Vaksinasi Jemput Bola

 

PEKALONGAN – Sinarrayanews.com Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan bersama dengan TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan terus bergerak untuk melayani masyarakat, dan juga membantu pemerintah dalam upaya mencapai target kekebalan kelompok atau herd immunity. Salah satunya dengan aksi jemput bola mendatangi wilayah-wilayah di Kabupaten Pekalongan guna mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19, hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H.,S.I.K.,M.H., Minggu (28/11/2021).

“Saya mengapresiasi atas apa yang dilakukan jajarannya bersama dengan TNI dan Instansi terkait lainnya, yang melakukan vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia dan penyandang disabilitas dengan cara “door to door” atau mendatangi rumah warga demi memberikan kemudahan untuk mengikuti vaksinasi, sehingga nantinya tidak ada alasan lagi untuk tidak mengikuti program vaksinasi,” kata AKBP Arief.

Langkah ini akan terus dilakukan pihaknya sampai target vaksinasi terpenuhi dengan tujuan mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok dari serangan Covid-19 di masyarakat. Sehingga persentase capaian vaksinasi pun bisa meningkat pesat, demi menyukseskan program vaksinasi nasional.

AKBP Arief menuturkan, dengan adanya layanan jemput bola kerumah untuk para lansia dan penyandang disabilitas seperti dilakukan jajarannya tentu sangat membantu masyarakat, dengan harapan nantinya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kendati demikian, pihaknya tidak memungkiri tetap ada warga yang tetap menolak divaksinasi meski sudah didatangi. Untuk itu pihaknya meminta kepada petugas untuk bisa memberikan pemahaman dan edukasi terkait manfaat pemberian vaksin Covid-19,” jelas Kapolres Pekalongan AKBP Arief. (Fauzi)

READ  Berikan pesan pesan kamtibmas kepada Warga pada malam hari

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Tekan penyebaran virus Covid 19, Sat samapta tingkatkan Prokes di Lingkungan Obvitnas

Tak Berkategori

Berikan pesan pesan kamtibmas kepada Warga pada malam hari

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Pandih Batu Cooling System Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tak Berkategori

Sat Binmas Polres Pulang Pisau buat ” Pos Polisi Keliling”

Tak Berkategori

Personel Polsek Sebangau Kuala laks giat Monitoring Harga Sembako Di toko maupun kios sekitar kecamatan Sebangau Kuala

Tak Berkategori

Bripka Arif Sabana Dampingi Vaksinasi di Puskesmas Tangkiling

Tak Berkategori

Polsek Genteng Surabaya Berhasil Meringkus Dua Pelaku Pencurian Gudang Sepatu

Tak Berkategori

Sosialisasi Satgas Saber Pungli, yang di lakukan Polsek Kahayan Kuala guna cegah terjadinya pungutan biaya yang tak resmi.