Home / Tak Berkategori

Minggu, 22 Mei 2022 - 06:17 WIB

Kapolres Laksanakan Peninjauan Rencana Lahan Ketahanan Pangan Polres Pekalongan

 

PEKALONGAN, Jawa Tengah.Sinarrayanews.com – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arif Fajar Satria, SH., S.IK., M.H melaksanakan peninjauan rencana lahan ketahanan pangan Polres Pekalongan yang bertempat di Perhutani Petak 11 wilayah Desa Kutorojo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Sabtu (21/05/2022).

Peninjauan juga di hadiri oleh Kabagops Polres Pekalongan Kompol Agus Sulistwiantoro, SH, Kabag SDM Polres Pekalongan Kompol Guntur Tri Harjani, SH., Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Subroto, SH., M.H., Kasat Narkoba AKP Hozali, SH., Kasat Binmas Iptu Quratul Aini, SH., Perwira Polres Pekalongan, Pabin Jagawana KPH Pekalongan Timur Ipda Eko Widiyanto, Asper BKPH Kesesi Tulus, Mantri KRPH Tambaksari Sumitro serta Mandor Tanam dan Tebang RPH Tambaksari Waluyo.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Arief menyampaikan bahwa Polres Pekalongan telah melaksanakan sinergitas dengan Perhutani Kabupaten Pekalongan. Dalam hal ini, kita akan menjalin kerjasama, dimana akan menggunakan lokasi yang berada di Petak 11 Lahan dari Perhutani guna kesejahteraan personil Polres Pekalongan, tuturnya”.

Kapolres menambahkan bahwa lahan tersebut akan di tanami berbagai macam tanaman, di mana nanti hasilnya untuk kesejahteraan bersama anggota Polres Pekalongan.

AKBP Arief berharap dengan dilaksanakannya kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi rekan-rekan semua.

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, semoga kerjasama ini senantiasa dapat saling memberikan keuntungan dan kontribusi untuk rekan-rekan semuanya, tambahnya”.
Perlu diketahui bahwa luas lahan sekitar 5 hektar dengan kontur tanah yang tidak terlalu curam dan jarak dari jalan utama sekitar 2 km dan ke Desa Kutorojo sekitar 2 km.

Pertimbangan pemilihan lahan antara lain yaitu karena dekat dengan pemukiman, tidak terlalu jauh dari Polres Pekalongan, kontur tanah yang landai, tanah subur dan tidak terlalu curam dan juga penduduk setempat bisa diikut sertakan sebagai anggota LMDH Pengurus Lahan.(Fz/SR)

READ  Cegah covid-19 internal Polsek Maliku ini yang dilakukan Kanit Provost

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Panen Simbolis Kedelai 100 HA Kabupaten Manggarai

Tak Berkategori

Cegah sejak dini Karhutla Bhabinkamtibmas Food Estate laks giat sambang ke warga

Tak Berkategori

Pastikan kondisi Kondusif, Polsek Kahayan Kuala melakukan giat Patroli malam

Tak Berkategori

Cegah Karhutla Aiptu Ely Sosialisasikan Maklumat Kapolda

Tak Berkategori

Satlantas Polres Pulang Pisau Gencar Sosialisasikan Aturan Lalu Lintas Melalui Pembagian Brosur

Tak Berkategori

Kanit Provos Polsek Jabiren Raya lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Personil Polsek Jabiren

Tak Berkategori

Polsek Maliku Deteksi Dini Potensi Gangguan Kamtibmas Melalui Kegiatan Kryd

Tak Berkategori

Maklumat Kapolda Kalteng di tempelkan di tempat umum supaya bisa di baca Masyarakat