Kapolda Kalteng Dampingi Kakorpolairud Baharkam Cek Lokasi Rencana Pembangunan Mako Dan Pusdik Polairud

 

Sinarrayanews.com || Kumai- Personel Marnit Kumai, Marnit Pendulangan dan KP XVIII – 2004 melaksanakan pengawalan dan pengamanan kunjungan Kakorpolairud Baharkam Polri dan Kapolda Kalteng beserta rombongan di Desa Sebuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat. Kamis (04/11/2021) siang.

Kunjungan ini dalam rangka pengecekan lokasi rencana pembangunan Markas Komando Korpolairud dan Pusat Pendidikan polairud yang berlokasi di Desa Sei Sebuai.

Rombongan terdiri dari Kakorpolairud Irjen Pol Drs. Verdianto I. Biticaca M.Hum
, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Dedi Prasetyo M.Hum., M.Si., M.M., Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Dirpolair Baharkam Brigjen Pol. Mohammad Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., Karo Renmin Baharkam Brigjen Pol Agung Julianto, S.I.K., M.Si., Kabag Renmin Baharkam Kombes Pol Budi Santoso, S.H., M.M., Kabaglog Korpolairud Kombes Pol Drs. Achmad Dyanaputra, Karolog Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, S.H., M.H., Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum., Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H., M.H., Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah, S.I.K. dan Kadis Kehutanan Provinsi kalteng

Dalam sambutannya Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Verdianto I. Biticaca M.Hum menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Kalteng serta jajarannya karena telah membantu menyediakan lahan rencana lokasi pembangunan Pusdik Polairud.

“Kami merasa bangga atas apresiasi Bapak Gubernur yang telah mendukung rencana pembangunan Mako dan Pusdik Polairud di Desa Sei Sebuai,” ucapnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Dedi Prasetyo M.Hum.,M.Si.,M.M. juga mengatakan untuk lokasi berdirinya Pusdik Polairud sangatlah strategis mengingat jalan untuk lokasi dapat dilalui.

“Dengan adanya Pusdik Polairud di Desa Sebuai diharapkan dapat membantu perekonomian dan keamanan masyarakat yang ada disekitar Pusdik,” ujarnya.

Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran menyampaikan, dalam rencana pembangunan Pusdik Polairud jangan sampai adanya mafia tanah dan diharapkan Kepala Desa Sebuai dapat membantu dalam mensukseskan rencana pembangunan Pusdik Polairud.

“Saya meminta untuk lahan ini agar dapat diurus oleh pemerintah daerah sampai dengan pensertifikatan dan nantinya untuk akses jalan akan saya aspal pada tahun 2022,” tegasnya.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum.juga menambahkan pihaknya siap membantu dalam mensukseskan rencana pembangunan Pusdik Polairud yang ada di Desa Sebuai.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Gubernur yang telah membantu kami untuk mencari lahan serta mengkaji tempat untuk didirikannya Pusdik Polairud, kami berharap pembangunan ini dapat segera terealisasikan,” tambahnya.(TH/HJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.