Home / Tak Berkategori

Selasa, 8 Maret 2022 - 22:59 WIB

Kanit Kamsel Berikan Himbauan dan Sosialisasi Ops Keselamatan Telabang 2022 Kepada MTS N ANNUR Pulang Pisau

Polres Pulang Pisau – Satuan Lalu Lintas -, Satlantas Polres Pulang Pisau melaksanakan Ops Keselamatan Telabang 2022 yang dilaksanakan hingga 2 (dua) minggu kedepan, himbauan tetap dilaksanakan bahkan sampai ke sekolah sekolah dengan memberikan himbauan kepada siswa siswi untuk menggunakan helm dan melengkapi kendaraan dengan lengkap termasuk spion dan lainnya, Selasa (8/3/2022).

Unit Kamsel Satlantas Polres Pulang Pisau tak ketinggalan juga melaksanakan sosialisasi ke sekolah sekolah untuk memberikan himbauan terkait Ops Keselamatan Telabang 2022 kepada Siswa Siswi MTS N ANNUR Pulang Pisau.

“Operasi Keselamatan Telabang 2022 ini dulunya merupakan Operasi Simpatik, dan diganti menjadi Ops Keselamatan Telabang 2022. Pergantian nama operasi ini agar para pengguna kendaraan di jalan raya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik itu pengemudi, penumpang dan pejalan kaki harus berhati-hati guna menjaga keselamatan bersama,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP Waryono.

Kasat Lantas menambahkan, pengendara sepeda motor yang tidak dilengkapi kaca spion dilakukan himbauan atau arahan oleh personil Satuan Lalu Lintas Polres Pulang Pisau, akan dilakukan tindak penilangan demi menuju Indonesia Tertib, Bersatu, Keselamatan Nomor Satu, “Diharapkan masyarakat akan lebih memahami pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya,” pungkasnya.

Dalam Operasi Keselamatan Telabang 2022 saat ini, langkah-langkah dalam penindakan berupa langkah preemtif dan preventif, serta penindakan hukum dengan cara selektif pada pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi pada fatalitas laka seperti melawan arah, menggunakan handphone saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang (motor) dan melebihi kapasitas (mobil), belum cukup umur, tidak menggunakan kelengkapan berkendara.

READ  Kuli Batu Ditangkap Polisi Gegara Nyambi Jualan Sabu

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Ciptakan Sitkamtibmas yang aman terkendali, Polsek Kahayan Kuala lakukan Patroli, Kali ini dengan sasaran Objek Vital dan daerah rawan Kejahatan, guna cipta Sitkamtibmas yang aman terkendali.

Tak Berkategori

Polsek Kahayan Kuala lakukan Patroli, Kali ini dengan sasaran Objek Vital dan daerah rawan Kejahatan, guna cipta Sitkamtibmas yang aman terkendali.

Tak Berkategori

Cegah covid-19 Personel Polsek Maliku lakukan Maskerisasi

Tak Berkategori

Ciptakan lalu lintas aman dan lancar sat samapta gelar giat penjagaan dan pengaturan pada strong point lawan laka lantas

Tak Berkategori

Melalui Patroli Rutin, Polsek Maliku Ajak Masyarakat untuk Jaga Kamtibmas

Tak Berkategori

Cegah Tindak Kejahatan, Personel Piket Sabhara Regu I Polsek Pahandut Patroli Rutin di Wilayah Hukum Polsek Pahandut

Tak Berkategori

Personil Polsek Pandih Batu Melaksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan di tempat Fasilitas umum dan tempat Ibadah.

Tak Berkategori

Kegiatan Maskerisasi terus digiatkan Personel Polsek Maliku ditengah Pandemi Covid-19