Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indoensia, Polresta Palangka Raya Operasikan Gerai Vaksin Presisi

Polresta Palangka Raya – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun berinisiatif untuk mengoperasikan Gerai Vaksin Presisi guna memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19.

Kali ini pelayanan vaksinasi Gerai Vaksin Presisi itu pun digelar pada Klinik Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan diawaki oleh Tim Vaksinator dari Seksi Dokkes, Kamis (11/8/2022) pagi.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. pun menjelaskan, pelayanan vaksinasi tersebut dilakukan oleh kesatuannya secara sukarela kepada masyarakat yang membutuhkan Suntik Vaksin Covid-19.

“Seluruh masyarakat Kota Palangka Raya yang ingin mendapatkan Suntik Vaksin Covid-19 dipersilahkan untuk datang ke Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya, yang kami lakukan secara sukarela dan tanpa memungut biaya sedikit pun,” jelasnya.

Pelayanan vaksinasi yang digelar itu pun meliputi Suntik Vaksin Covid-19 mulai dari dosis satu, dua dan tiga bagi masyarakat umum, selain itu juga dosis empat atau booster kedua yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes).

Kembali ke Gerai Vaksin Presisi, Kapolresta pun mengungkapkan bahwa pelayanan Vaksinasi Covid-19 pada gerai tersebut akan terus dilakukan dalam rangka menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022.

“Khususnya menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan ini, Gerai Vaksin Presisi kami pun telah beroperasi secara rutin dalam dua minggu terakhir, yang mana pada hari ini berjumlahkan peserta sebanyak 8 orang,” ungkapnya sembari memantau kegiatan tersebut.

Sebanyak 8 orang peserta pada hari itu pun menerima pelayanan suntik vaksinasi dengan dosis satu 2 orang dan dosis tiga 6 orang, dengan menggunakan Vaksin Covid-19 jenis Pfizer.

Pelayanan vaksinasi pada Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya itu pun beroperasi mulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB di setiap Hari Senin, Selasa, Kamis dan Jumat pada Klinik Seksi Dokkes.

Kombes Pol. Budi pun memaparkan sejumlah persyaratan yang harus disiapkan oleh masyarakat untuk mengikuti pelayanan Vaksinasi Covid-19 pada Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya tersebut.

“Persyaratannya yakni berusia 18 tahun ke atas, membawa KTP atau KK dan bolpoint, apabila ingin mengikuti Vaksinasi dosis dua wajib membawa kartu vaksin satu, sedangkan untuk Vaksinasi dosis tiga atau booster haruslah sudah berjarak minimal 3 bulan dari vaksin kedua,” paparnya.

“Yang tentunya kami lakukan secara gratis tanpa dipungut biaya, dan satu lagi wajib untuk mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona pada saat berlangsungnya pelayanan Vaksinasi Covid-19,” lanjutnya.

Dengan digelarnya pelayanan Vaksinasi pada Gerai Vaksin Presisi tersebut, dirinya pun berharap agar dapat bermanfaat bagi masyarakat serta berkonstribusi secara aktif dalam upaya penanggulangan serta mitigas Pandemi Covid-19 menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mari kita gelorakan semangat menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dalam perjuangan bersama menghadapi Pandemi Covid-19 ini, semoga negara yang kita cintai ini dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” pungkas Budi. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.