Jadi Nara Sumber Wawasan Kebangsaan, Kolonel Inf Antoninho Katakan TNI Adalah Kita.

 

Sinarrayanews.com || Sambas, Kolonel Inf Antoninho Rangel Da Silva, S, IP.,M.(Han) menjadi nara sumber dalam acara sosialisasi pemantapan nilai – nilai wawasan kebangsaan yang di gelar di Aula utama kantor Bupati Sambas Jalan Pembangunan, Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Beberapa waktu lalu.

Wawasan kebangsaan sangatlah penting ditanamkan pada setiap warga Negara sebagai proses pembentukan sikap moral agar memiliki kecintaan terhadap tanah air dalam memelihara kesinambungan kehidupan bangsa dan terpeliharanya NKRI. Terlebih lagi, bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, bangsa, agama dan adat istiadat.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai elemen mulai dari pemerintah derah, TNI-Polri, Toga,Todat hingga mahasiswa membaur menjadi satu kesatuan dalam menyamakan persepsi untuk keutuhan NKRI.

Dalam paparannya, Pamen Mabesad itu juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Kab. Sambas pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting khususnya bagi para pemuda/pelajar, Sambas merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetatangga.

Sehingga perlu adanya peningkatan serta peran masyarakat dalam memahami perbedaan yang terbingkai dalam Bhineka tunggal ika, Ungkap Pria kelahiran Timur tersebut.

Usai acara sosialisasi, Kolonel Antoninho juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa TNI adalah Kita, TNI adalah rakyat Indonesia, Sehingga tidak ada jarak antara TNI dan seluruh rakyat Indonesia, Tegasnya mengakhiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.