Home / Berita Popular / Berita Utama / DAERAH / NASIONAL / OLAHRAGA

Senin, 3 Juli 2023 - 18:04 WIB

IDCA Jatim Kirim Atletnya di IDCA FONAS VII 2023 Dome Balerame Soreang

Bandung, – Indonesia Drum Crops Association (IDCA) acara Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FONAS) VII Dome Balerame 2023 di selenggarakan di Soreang, Bandung, yang diikuti seluruh Association IDCA seluruh Indonesia, termasuk IDCA JATIM.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, IDCA JATIM bukan hanya ikut memeriahkan namun juga mengirim beberapa atletnya untuk ambil bagian serta mengikuti beberapa mata perlombaan yang telah disiapkan IDCA Pusat.

Wahyu Tri Hartanto selaku Ketua Umum IDCA JATIM dalam hal ini mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk keseriusan Association IDCA seluruh indonesia selain sebagai agenda IDCA Pusat. Maka Dinas-Dinas terkait bisa dan dapat memberi dukungan untuk kegiatan seperti ini. Dan beberapa kategori mata perlombaan terdiri dari Street Parade, Sound Sport, Drumline Battle, dan masih banyak yang lainnya.

” Semoga IDCA JATIM sendiri mampu meraih medali dari setiap perlombaan yang diikuti sehingga bisa membawa nama Jawa Timur jauh lebih baik ” tegas Wahyu.

Wahyu juga menambahkan IDCA JATIM bisa mendapatkan prestasi yang baik, dan lebih berkembang lagi di seluruh Jatim karena masih banyak pengurus IDCA Kota/Kabupaten di Jatim yang belum terbentuk. Oleh karena itu, Dinas terkait seperti Dispora dan Kormi sebagai induk pembinaan inorga IDCA diharapkan untuk bisa membantu agar semakin berkembang. “Kalau pengurus sudah all out dan totalitas penuh, saya rasa sangat memungkinkan untuk pengembangan IDCA di Jawa Timur ” tandasnya.

” Intinya semoga ke depan IDCA Jawa Timur memberikan warna yang lebih daripada yang sebelumnya untuk bangkit menuju Indonesia bisa dan Jawa Timur akan sarat penuh dengan prestasi,” Pungkas Wahyu. (al/red)

READ  Pangdam V Brawijaya Diundang ke Laga Persahabatan Persebaya vs Persija: Harmoni dalam Sepak Bola Jawa Timur

Share :

Baca Juga

Berita Popular

Yonarhanud 8/MBCFogging Antisipasi Penyebaran Demam Berdarah

Berita Utama

Kring pagi rutin dilakukan anggota Satlantas Polres Pulang Pisau untuk memberikan kelancaran arus lalu lintas terutama di pagi hari

Artikel

Babinsa Koramil 1612-08/Macang Pacar Melaksanakan Pendampingan Posyandu Operasi Bulan Timbang Balita di Kabupaten Manggarai Barat

Berita Popular

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polri Gelar Lomba Konten Kreatif

Berita Popular

Berhasil Sabet Lima Medali di NTB, Pangdam V/Brawijaya Panggil Lettu Cba (K) Yuni Caturwati

Berita Popular

Polres Tuban Amankan Ratusan Motor Tidak Sesuai Standart di Harkamtibmas

Berita Popular

Kodim 0830/Surabaya Utara Buka Diklatsar Anggota Baru Saka Wira Kartika

ADVETORIAL

Polda Sumsel Menggelar Lat Pra Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 Yang Dibuka Oleh Kapolda Sumsel Guna Mengamankan Penyelenggaraan Pemilu 2024