H.ASMADI RESMI DITETAPKAN SEBAGAI KADES TERPILIH DESA SUNGAI AMBAWANG KUALA PERIODE 2021-2027

 

Kubu Raya, || Sinarrayanews.com Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Desa Sungai Ambawang Kuala masuk tahapan Rapat penetapan hasil Pilkades yang dilaksanakan oleh Rapat penetapan hasil Pilkades yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Aula Kantor Desa Sungai Ambawang Kuala Jalan Trans Kalimantan, Sabtu (202/11/2021).

Rapat penetapan hasil Pilkades yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dilaksanakan setelah tahapan pemilihan telah selesai dilaksanakan pada hari Rabu (17/11) lalu.

Hal tersebut disampaikan Ketua PPKD Desa Sungai Ambawang Kuala, H Lende, S.Pd ketika ditemui disela-sela kegiatan Rapat Rapat penetapan hasil Pilkades tersebut.
“Sesuai tahapan yang telah ditetapkan, pasca Pencoblosan atau pemilihan kemaren setelah kita berikan waktu selama 1×24 jam jika ada permaslahan dan setelah itu hari ini kitalaksanakan rapat penetapan hasil Pilkades tersebut,” ungkapnya.

Dalam Rapat Rapat penetapan hasil Pilkades tersebut di hadiri anggota PPKD, Panwas Pilkades, BPD Desa Sungai Ambawang Kuala dan Anggota, Calon Kepala Desa dan Saksi dari masing-masing Calon Kepala Desa.

Ketua BPD Desa Sungai Ambawang Kuala, Edi Haryanto membacakan berita acara penetapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sungai Ambawang Kuala masa bakti 2021-2027 dengan disaksikan semua peserta rapat tersebut.

“Dengan perolehsn Suara No urut 1 atas nama Andus memperoleh 90 suara, Nomor Urut 2 atas nama Suaidi Noor memperoleh 2.058 suara, Nomor Urut 3 atas nama H Asmadi memperoleh 2.061 Suara dan Nomor urut 4 atas nama Yudianto, S.Pd.I memperoleh suara 1.788 suara,” ucap Edi Haryanto.

Dengan menimbang dan memperhatikan hasil pilkades tersebut Peserta Rapat penetapan hasil Pilkades yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menetapkan hasil Pilkades Desa Sungai Ambawang Kuala dan menetapkan H Asmadi sebagai Kepala Desa terpilih masa bakti 2021-2027 mendatang.

H Asmadi sebagai Cakades terpilih yang terpaut 3 suara dengan Cakades atas nama Suaidi M Noor yang merupakan pertahana mengaku bersyukur atas amanah dan kepercayaan masyarakat kepada dirinya, dan ia menyatakan siap menjalankan amanah sesuai visi dan misi yang disampaikan pada debat cakades beberapa waktu lalu.

“Saya bersyukur dan juga berterimakasih atas kepercayaan masyarakat Desa Sungai Ambawang Kuala dan sesuai visi dan misi saya tentu saya akan berupaya bekerja sama dengan semua pihak untuk memajukan dan menjadikan Desa Sungai Ambawang Kuala ini lebih baik lagi, ungkapnya. (Zainul Irwansyah/Perwakikan Kalbar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.