Forkopimda Kubu Raya Lakukan Patroli Skala Besar, Amankan Perayaan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Forkopimda Kubu Raya Lakukan Patroli Skala Besar, Amankan Perayaan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Forkopimda Kubu Raya Lakukan Patroli Skala Besar, Amankan Perayaan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

 

Kubu Raya, sinarrayanews.com

Memberikan Pelayanan terbaik, Forkopimda Kabupaten Kubu Raya melakukan patroli skala besar untuk mengamankan kegiatan masyarakat di malam takbiran hari raya idul fitri 1445 H/2024 di wilayah hukum Polres Kubu Raya, Selasa (9/4/23) malam.

Gelar Patroli skala besar yang didahului apel kesiapan yang dipimpin Wakapolres Kubu Raya, Kompol Hilman Malaini dan di hadiri Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP Much. Shofian, Kapolsek Sungai Raya AKP Setyo Pramulyanto, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Kubu Raya, Drs. Odang Prasertyo, M.Si, Kabid LLAJ Dharma Putra, Kasat Pol PP Kab. Kubu Raya Rasyudi, Kabin Ops Roni, S.E., Kasi Ops Guntoro, S.E., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kubu Raya H. Marijan ,S.pd.,M.Kes., Personil POM AU Lanud Supadio Pontianak dipimpin Letda POM Mulia Raja Limblong dan personel gabungan stakeholder terkait.

Wakapolres Kubu Raya, Kompol Hilman Malaini dalam arahannya di halaman Qubu Resort Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya menegaskan, kepada personil yang melaksanakan patroli skala besar dalam rangka cipta kondisi pengamanan menyambut perayaan hari raya idul fitri 1445 H/2024 untuk saling bekerja sama kepada seluruh petugas dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

” Kepada seluruh personil yang terlibat dalam patroli skala besar jelang perayaan Idul Fitri 1445 H/2024, saya tegaskan pentingnya kerja sama di antara kita semua. Dalam upaya menciptakan kondisi keamanan yang optimal, kita harus saling mendukung dan bekerja sama secara sinergis,”terangnya.

” Mari bersama-sama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga mereka dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman. Semoga upaya kita dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di malam takbiran di Kabupaten Kubu Raya ini,” ungkapnya.

READ  2 Orang Babinsa, Beri Pelatihan PBB 50 Siswa Siswi SMK Yasmu Manyar

” Atensi Bapak Kapolres Kubu Raya agar memberikan prioritas kepada pengguna jalan yang sedang melaksanakan kegiatan takbiran keliling, baik yang berjalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas dalam suasana perayaan Idul Fitri,” ujarnya.

” Kami berharap, dengan adanya koordinasi yang baik, situasi lalu lintas dapat terkendali dengan aman dan nyaman bagi semua pihak,” pungkasnya.

Selanjutnya Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP Muh. Shofian memaparkan, Patroli forkopimda skala besar berjumlah 60 orang personil dibagi menjadi dua rute, yakni Regu 1 yang dipimpin Kapolsek Sungai Raya mulai dari Qubu Resort menuju Tugu Pesawat Supadio – Jalan Adisucipto – Simpang empat Brimob, selanjutnya menuju Area Kodam guna melakukan Back Up Pengamanan penyelenggaraan kegiatan Pemantauan Pos Pam GAIA Mall oleh Kapolda, Wakapolda, Pangdam XII/Tanjungpura dan Forkopimda Prov. Kalbar.

Kemudian, Regu 2 yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kubu Raya, dengan rute, Qubu Resort menuju Jalan Raya Serdam, selanjutnya menuju Jalan Adisucipto dan menuju Jalan Bundaran Alianyang untuk membackup pelaksanaan pawai obor.

” Agar para petugas melakukan monitoring terhadap kegiatan yang sedang berlangsung dengan berkoordinasi kepada panitia pelaksana kegiatan, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal dapat mengganggu jalannya kegiatan serta untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif di kabupaten Kubu Raya,”paparnya.(*/buyung)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Wujudkan Pemilu Damai Satgas Preemtif OMB Gencar Silaturahmi Sosialisasikan Pemilu Damai Kepada Tokoh Agama dan Masyarakat

Berita Popular

Ungkap Pencurian Minimarket, Polsek Jambangan Berhasil Menangkap Pelaku

Berita Utama

Satbinmas Polres Pulang Pisau Gencarkan Sambang Satkamling, Ini Tujuannya

Berita Popular

Danrem 081/DSJ Sambut Kunker Menhan Prabowo di Pacitan

Berita Popular

70 Motor Diduga Terlibat Balap Liar Diamankan Polres Ngawi

Berita Popular

Kapolda Jatim Dalam Sambut Hari Bhayangkara Ke-77 Salurkan Bantuan Air Bersih dan Bedah Rumah

ADVETORIAL

Samsat Minggu Terobosan Satlantas Polres Rembang Guna Permudah Pelayanan Di Luar Jam Kantor

Berita Utama

Rapat Koordinasi Program Tekad Dan Panen Perdana Ikan Nila Di Desa Belang Turi, Danramil 1612-01/Ruteng Ambil Bagian