Diduga Kurang Fokus, Honda Brio Keluar Jalur Tabrak 2 Pemotor

 

Sinarrayanews.com Lamongan – Sebuah mobil Honda Brio bernomor polisi (nopol) L 1664 RL dilaporkan telah menabrak 2 pemotor di Jalan Nasional Lamongan-Gresik tepatnya di Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket, Lamongan. Diduga peristiwa tersebut terjadi lantaran sopir mobil kurang fokus saat berkendara.

Dilansir dari jatimnow, peristiwa itu terjadi pada pukul 14.15 WIB. Mobil yang dikemudikan Rudy Setiawan warga Kelurahan Menur, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya tersebut mulanya melaju dari arah timur menuju barat. Sesampainya di depan jembatan timbang Dishub Jatim di Lamongan, pengemudi Brio mendadak kehilangan konsentrasi sehingga mobil yang dikendarainya masuk ke jalur yang berlawanan arah.

Seketika mobil yang melaju di luar jalurnya tersebut, menghantam motor bernopol S 5776 JB dari arah barat ke timur yang dikendarai Putri Amalia Pratama warga Desa Blawirejo, Kecamatan Kedungpring, dengan penumpang Putri Usfilla warga Desa Siman, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan.

Tak berhenti di situ, Honda Brio malah melaju dan kemudian menabrak motor bernopol S 2643 JAC yang dikendarai Chelsea Ferdina Faradisca warga Desa Bupuhbaru, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan.

Menurut Kanit Gakkum, Polres Lamongan, Ipda Hadi Siswanto, kecelakaan tersebut murni kelalaian. “Sopir mobil Honda Brio berkemudi tidak dalam konsentrasi sehingga melambung kanan masuk jalur utara,” ungkapnya, Minggu (17/9/2023) kemarin.

3 korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. “Dua penumpang luka ringan, patah tulang dan lecet. Sementara 1 korban lainya luka berat cidera pada kepala,” bebernya.

Di lokasi kejadian, tampak kondisi mobil Brio terlihat ringsek di bagian kiri depan. Sementara dua kendaraan hancur hingga bodi tengah patah.

Usai insiden terjadi arus lalu lintas sempat terhambat, namun saat ini proses evakuasi telah dilakukan dan arus lalu lintas kembali normal. Sementara itu, pengemudi mobil Brio telah diamankan guna proses lebih lanjut.

READ  Pembagian Brosur Kamseltibcarlantas kepada Pengguna Jalan

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *