Danrem 072/Pamungkas Hadiri Pembukaan Kejuaraan Bola Voli Dandim Cup IV Tahun 2021

 

Sinarrayanews.com || Yogyakarta, Acara Pembukaan Kejuaraan Bola Voli Dandim Cup IV Tahun 2021 dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta Drs Heroe Purwadi dan dihadiri oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, para Kasi Korem 072/Pamungkas, Ketua KONI Kota Yogyakarta, Ketua DPRD Kota Yogyakarta dan Plh. Dandim 0734/Kota Yka bertempat di GOR Kridosono, Jl. Yos Sudarso No. 9 Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. Minggu, (14/11/2021).

Sebelum pernyataan pembukaan pertandingan oleh Wakil Walikota didahului dengan sambutan Danrem 072/ Pmk, beliau menyampaikan hampir dua tahun Pandemi Covid 19 berlangsung menyebabkan berbagai dampak terhadap kehidupan masyarakat mulai dari kesehatan, ekonomi, pendidikan dan aktifitas sosial lainnya. Pembatasan-pembatasan yang dilaksanakan oleh Pemerintah guna mengendalikan Pandemi Covid 19 dirasakan oleh berbagai bidang termasuk bidang olahraga, dimana pertandingan-pertandingan olahraga yang seharusnya diselenggarakan seluruhnya ditunda atau bahkan dibatalkan.

Sehingga kegiatan kejuaraan bola voli ini mempunyai makna besar dimana menjadi awal bangkitnya kegiatan penyelenggaraan event-event olahraga setelah hampir dua tahun kita berjuang melawan Pandemi Covid 19. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diharapkan dengan diadakannya pertandingan kejuaraan bola voli ini dapat menjadi semangat baru bagi masyarakat yang saat ini tengah berjuang untuk bangkit kembali.

Olahraga mempunyai peranan penting dalam membentuk dan memperkuat karakter bangsa, mempererat persatuan, kebhinekaan serta nasionalisme di tengah masyarakat. Atlet dituntut untuk selalu disiplin mengikuti jadwal latihan yang telah ditentukan, berlatih dengan tekun, pantang menyerah dan bekerja keras guna mencapai prestasi terbaik serta selalu menjunjung tinggi sportivitas. Karakter-karakter seperti itulah yang kita perlukan saat ini guna menghadapi Pademi Covid 19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan seluruh pihak yang telah mendukung sehingga kejuaran Bola Voli Dandim Cup IV Tahun 2021 dapat terselenggara. Kepada seluruh atlet selamat bertanding dan selalu junjung tinggi sportivitas kalah menang adalah hal yang biasa dalam olahrga”, pungkas Danrem.

Sementara, Wakil Wali Kota Yogyakarta Drs Heroe Purwadi dalam sambutannya mengharapkan kejuaran bola voli Dandim Cup IV Tahun 2021 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta mampu melahirkan atlet-atlet bola voli yang handal dan berprestasi, yang membawa harum nama bangsa dan negara dimata dunia pada kejuaraan yang lebih besar pada event-event bertaraf internasional.

Lebih lanjut dijelaskan Wakil Wali Kota Yogyakarta kejuaraan Dandim Cup IV kali ini diikuti 16 tim putra dan putri dari 14 Kemantren, ditambah 2 tim dari Pemkot Yogya dan Polresta Yogya. Setiap tim Kemantren diperbolehkan mengambil sebanyak tiga pemain tamu dari luar Kota Yogyakarta, namun dengan catatan tiga pemain tamu itu masih dalam lingkup PBVSI DIY, sedangkan pelaksanaannya mulai tanggal 14 sampai 21 November 2021 dengan memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah

Acara Pembukaan Kejuaraan Bola Voli Dandim Cup IV Tahun 2021 ditandai dengan pemukulan bola pertama/service oleh Danrem 072/Pamungkas dilanjutkan oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Plh Dandim 0734/Kota Yka, Ketua KONI Yogyakarta dan Ketua DPRD kota Yogyakarta.

Turut meramaikan acara Pembukaan Kejuaraan Bola Voli Dandim Cup IV Tahun 2021 sebelumnya diadakan pertandingan eksebisi antara Tim Perwira Makorem 072/Pamungkas yang di pimpin langsung oleh Danrem 072/Pamungkas dengan Tim Putra PBVSI Pemkot Yogyakarta. (Penrem 072PMK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.