Danramil 0819/15 Winongan Hadiri Rakoor Kebencanaan Dan Evaluasi Tingkat Kecamatan

 

Sinarrayanews.com || Pasuruan Musim hujan sudah tiba dan sudah saatnya kita semua antisipasi dan waspada dengan adanya terjadinya banjir dan tanah longsor.

Danramil 0819/15 Winongan Kapten Czi S Djoko Wahono Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tanggap Darurat Banjir di Kabupaten Pasuruan khususnya Kecamatan Winongan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (30/11/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Winongan ( Basmi, Spd. MM ), Danramil Winongan ( Czi S Djoko Wahono ), Kapolsek ( Iptu Agus Purnomo, SH. MH ), Waka Puskesmas Winongan ( Dokter Rangga ), Kasi Trantib ( Sudiarjo, SE ), Asper Perhutani Wilayah Timur ( Bambang Wahyu H ), Ketua MWC NU Kecamatan Winongan ( Ustd. Abdul Karim ) serta Para Kades Se Kecamatan Winongan.

Camat Winongan, Basmi, Spd. MM dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Kami kumpulkan ini terkait arahan Bupati Pasuruan kemarin pada HUT Korpri, karena sekarang musim hujan, tolong para Kades untuk diantisipasi wilayahnya yang rawan banjir, rawan longsor kita inventaris lagi.

Mudah – mudahan hasil dari normalisasi sungai yang di motori oleh Gus Suadi ini sangat bermanfaat buat masyarakat Winongan khususnya.
“ucap Basmi.

Lanjut Camat Winongan, Tolong para Kades diajak masyarakatnya untuk kerja bhakti diwilayahnya guna pencegahan supaya bersih dan tidak terdampak banjir, perhatikan pohon – pohon disepanjang jalan, seandainya rawan bisa di kepras dan juga perlu diketahui bahwa kami ditagih oleh Bupati tetntang Kampung Kolam Ikan dan kita siapkan 1000 kolam diwilayah Kecamatan Winongan, nanti Kades Penataan sebagai Koordinator terkait Kampung Ikan,” harap Basmi Camat Winongan.

Saat ini kami mengundang Asper Perhutani Wilayah Timur Bapak Bambang Wahyu H ini terkait dapat memberi masukan informasi kepada warga Winongan.”pungkas Camat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MWC NU Kecamatan Winongan juga menyampaikan bahwa Kami sangat mendukung kegiatan Rakoor Kebencanaan yang hari ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga Winongan aman dan kami sampaikan terkait tanam pohon serentak diwilayah Winongan sangat setuju sekali untuk kegiatan Pertanian ini dan kami juga pernah menjadi petani selama 15 tahun,”tutur Ustadz Abdul Karim.

Saran kami bahwa Kegiatan Rakoor ini juga bisa sampai ke tingkat RW guna kepentingan masyarakat Winongan serta tolong jaga kebersihan desanya masing – masing karena yang memicu banjir itu dari sampah dan pohon.”harap Ketua MWC NU Winongan.

Kapten Czi S Djoko Wahono Danramil 0819/15 Winongan dalam penyampaiannya ” Menghimbau agar musim hujan sekarang ini, tolong para Kades menjaga kebersihan lingkungan masing – masing dan menjelang Tahun Baru 2022 ini agar mengurangi mobilisasi atau bepergian jika tidak emergency lebih baik dirumah saja serta kami sarankan kepada para Kades ada haljol sekecil apapun, tolong di infokan ke Muspika dan jangan sampai di dahului media.” Himbau Danramil Winongan.

Disamping itu Danramil Kapten Czi S Djoko Wahono menyampaikan bahwa saat ini kita TNI harus siap dan siaga menghadapi ancaman bencana terutama banjir dan cuaca ekstrim ‚ÄúPerubahan dan kondisi alam perlu diwaspadai. Ancaman bahaya banjir dominan terjadi.”tutup Djoko Wahono.

Waka Puskesmas Winongan Dokter Rangga juga memberikan apresiasi dengan adanya Rakoor Kebencanaan ini dan beliau menyampaikan bahwa dari pihak Dinas Kesehatan terkait Kebencanaan kami mendukung dengan Tim Kesehatan kami dan terkait vaksinasi kami terimakasih banyak atas bantuan kerjasamanya selama ini serta kami siap mensosialisasikan ke Desa – Desa dan jemput bola karena kami tanpa bantuan para Kades tidak bisa berhasil.” kata Dokter Rangga.

Dari Asper sendiri yang diwakili oleh Bambang W memberi jaminan bahwa Wilayah Winongan Insya Allah masih aman dari longsor, “Ucap Bambang.@red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.