Home / Tak Berkategori

Senin, 22 November 2021 - 15:44 WIB

Dandim Pasuruan Perintahkan Semua Babinsa Siaga Pantau Wilayah Binaan

 

Sinarrayanews.com || Dimusim penghujan seperti sekarang ini, Letkol Inf Nyarman selaku Komandan Kodim 0819/Pasuruan menyampaikan penekanan melalui Perwira jajarannya supaya para Babinsa terus siaga memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya.

Penekanan Dandim disampaikan agar semua Babinsa terus bekerja sama dengan aparat desa, serta elemen masyarakat di wilayah apabila terjadi bencana alam seperti tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya saat musim penghujan seperti saat ini.

Tindakan temu dan Lapor cepat yang di sampaikan Letkol Nyarman melalui Danramil jajarannya tentunya akan bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian di lapangan. “Khususnya di wilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi di Koramil masing-masing agar diantisipasi karena bisa saja terjadi kapanpun,” tegas Dandim, Senin Malam (22/11/21).

Letkol Nyarman juga meminta para Babinsa terus mengingatkan warga binaannya terutama yang rumahnya dibangun di bagian lereng diminta supaya lebih berhati-hati, karena dikhawatirkan hujan deras dapat menyebabkan longsor dan banjir.

”Tak hanya mengingatkan masyarakat yang berada di daerah potensi bencana longsor, saya juga perintahkan para Babinsa yang berada di lokasi yang berpotensi bencana, untuk melakukan pengumpulan data lokasi yang rawan berdampak bencana tanah longsor dan banjir,” Ucap pria Kelahiran Boyolali tersebut.

Dirinya menambahkan, ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya bahaya tanah longsor dan banjir.

”Para Babinsa lakukan Komsos secara aktif, mengingatkan bagi warga masyarakat waspadai cuaca ekstrem musim hujan saat ini. Lakukan tindakan cegah dini untuk hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya. (@rd)

READ  Babinsa Koramil 07/Karangsambung,Hadiri Undangan Pelantikan Perangkat Desa Langse

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Personel Satpolairud Polres Pulang pisau Ajak Masyarakat Terapkan Prokes Covid-19

Tak Berkategori

Terus lakukan upaya cegah penyebaran covid 19, Sat samapta Polres Pulang Pisau lakukan edukasi warga agar disiplin protokol kesehatan

Tak Berkategori

Wujudkan rasa aman, melalui patroli Blue Light pada obyek vital

Tak Berkategori

Optimalkan Ops Lilin Telabang 2022, Polres Pulang Pisau Gelar Himbauan Kamseltibcar Lantas Dan Prokes

Tak Berkategori

Babinsa Koramil 05/Karanggayam Bagikan Masker dan Berikan Himbauan Prokes Kepada Warga

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sosialisasi Larangan Karhutla di Wilayah Desa Binaannya

Tak Berkategori

Polres Kendal Razia Tempat Hiburan Malam

Tak Berkategori

Ini yang di lakukan Personel Satpolairud Polres Pulang Pisau Ajak Masyarakat Terapkan Prokes