Dandim 1612/Manggarai Pimpin Ziarah Nasional Hari Pahlawan 10 November 2021 Ke-76

 

Sinarrayanews.com || Manggarai Untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang demi mewujudkan kemerdekaan Negara pada hari Rabu 10 November 2021 pukul 10.00 Wita bertempat di TMP Lalong Tana Karot, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai dilaksanakan Upacara Ziarah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-76 di kabupaten Manggarai, Selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 1612/Manggarai(Letkol Kav Ivan Alfa S.Sos), Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 1612/Manggarai(Lettu Arh Lipris Saefatu), Komandan Upacara Pasi Log Kodim 1612/Manggarai(Kapten Inf Zainnudin ).

Hadir dalam Ziarah Hari Pahlawan ke 76 tersebut Heribertus Nabit SE. MA Bupati Manggarai, Mas Anton Widyodigdo SH.Sik Kapolres Manggarai, Pasi Ter Kodim 1612/Manggarai kapten Inf Totok Hariyanto, Pasi Intel Kodim 1612/Manggarai Lettu Inf Ignasius Labu, Iptu Mikael Seu Danki Brimob, Dan Unit Intel Kodim 1612/Manggarai Letda Inf Esaul Zeinggly, Perwira Polres Manggarai, Dirut RSUD dr Ben Mboi (dr Immaculata Veronika), Kasi Pidsus Rizal Pradata,Ibu ketua persit, Ibu ketua Bhayangkari, Ibu-Ibu Darma Wanita, Pimpinan OPD Kabupaten Manggarai, Pasukan upacara terdiri dari 1 regu Anggota Makodim 1612/Manggarai,1 regu anggota Polres Manggarai,1 regu Korpri.

Letkol Kav Ivan Alfa,S.sos. pada awak media menyampaikan tujuan kita melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 76 tahun silam yang merupakan perang setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Dandim juga menyampaikan Peringatan hari pahlawan bukan semata-mata sebuah acara namun harus syarat makna bukan hanya sebagai prosesi namun setiap peringatan hari pahlawan harus dapat memunculkan dan memunculkan semangat baru dalam implementasi dalam nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis. Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir dan berhenti untuk berjuang.

“Selamat hari pahlawan tahun 2021 kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial”,Ungkap Dandim.

Setelah Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Bupati beserta rombongan kemudian melakukan ziarah ke makam para pahlawan tepatnya di TMP Lalong Tanah, Kelurahan Karot sekaligus melakukan penaburan bunga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.