Home / Tak Berkategori

Selasa, 16 Agustus 2022 - 22:22 WIB

Cegah Tindak Kriminal dan Premanisme, Satsamapta Polresta Palangka Raya Patroli di Pasar Besar

Polresta Palangka Raya – Berbagai upaya dilakukan oleh Satsamapta Polresta Palangka Raya guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya, termasuk pula mencegah terjadinya tindak kriminal dan premanisme.

Salah satu upaya tersebut yakni dengan melakukan patroli dialogis, yang kali ini dilaksanakan oleh Bripka I Nyoman Agus bersama rekannya pada komplek Pasar Besar di kawasan Jalan Jawa, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (16/8/2022) pagi.

“Patroli dialogis ini dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan premanisme pada kawasan Pasar Besar, yang juga merupakan salah satu upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Palangka Raya,” ungkap Bripka I Nyoman Agus.

Dirinya menjelaskan, tindak kriminalitas dan premanisme memang berpotensi terjadi pada kawasan pasar maupun pertokoan yang ramai akan pengunjung, yang tentunya apabila terjadi akan sangat meresahkan masyarakat dan pedagang di sana.

“Guna mencegah terjadinya hal tersebut, kami pun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan para pedagang yang sedang beraktivitas di komplek pasar ini,” terang Nyoman.

Secara dialogis, ia bersama rekannya pun menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan para pedagang di sana, serta mengingatkan agar selalu waspada dan berhati-hati.

“Diharapkan agar bapak ibu sekalian selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya tindak kriminalitas dan premanisme, pastikan barang-barang berharga maupun kendaraan pribadi terjaga dengan aman,” pesan Gatoot.

“Apabila melihat, mengetahui atau bahkan menjadi korban suatu tindak kriminalitas dan premanisme segera laporkan kepada pelayanan kepolisian terdekat, kami akan siap selama 1×24 jam untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

Seusai menyampaikan beberapa imbauan lainnya, patroli dialogis Satsamapta itu pun kembali bergerak untuk memantau kondisi keamanan pada komplek Pasar Besar saat itu. (pm)

READ  Anggota Pospol Mintin Bagikan Masker kepada Warga.

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Polsek Banama Tingang Sosialisasikan Aflikasi E Saber Pungli Kepada Masyarakat

Tak Berkategori

Sukseskan program pengembangan Food Estate, sat Samapta Polres Pulang Pisau gelar patroli di Pelindo III

Tak Berkategori

Personel Polsek Banama Tingang Himbau Masyarakat Agar Stop Lakukan Penambangan Liar Yang Dapat Merusak Lingkungan

Tak Berkategori

Perkuat Nasionalisme Melalui Literatur Media, FPII Gelar FGD

Tak Berkategori

Personil satbinmas Polres Pulpis Sambangi Pedagang Sayur Mayur berikan himbauan Kamtibmas.

Tak Berkategori

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng

Tak Berkategori

Polsek Kahayan Tengah melaksanakan Himbauan pengawasan pendisiplinan dan Maskerisasi kepada Penguna jalan raya

Tak Berkategori

Sosialisasikan Tentang Saber Pungli, di Lakukan oleh Personil Polsek