Home / Tak Berkategori

Rabu, 24 November 2021 - 08:29 WIB

Cegah Bencana Kebakaran Dan Kabut Asap Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Hilir Sosialisasikan Himbauan Membuka Ladang Dengan Cara Membakar.

Sinarrayanews.com – Polres Pulang Pisau – Personil Polsek Kahayan Hilir melaksanakan kegiatan himbauan Kapolsek Kahayan Hilir dan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Nomor : Mak 01/II/2021 tentang Sanksi Pidana Terhadap Kebakaran Hutan Dan Lahan berdasarkan PP Nomor 4 Tahun 2021 tentang pengendalian kerusakan dan atau pencemaran lingkungan hidup yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan atau lahan, sekaligus menyampaikan dampak yang diakibatkan dari Karhutla.

Sosialisasi maklumat Kapolda Kalteng tersebut disampaikan Personil Polsek Kahayan Hilir Melalui Bhabinkamtibmas Desa Buntoi Brigadir Ricky Di Kec. Kahayan Hilir Kab. Pulang Pisau. Provinsi Kalimantan Tengah.Rabu (24/11/2021).Pagi.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kapolsek Kahayan Hilir IPDA Abi Wahyu Prasetyo, S.Tr.K. mengatakan Walaupun Saat Ini curah Hujan Cukup tinggi Di Wilayah Kab.Pulang Pisau namun Sosialisasi Tetap Di sampaikan Ke warga.

“Maklumat ini kita sosialisasi kepada masyarakat agar diketahui dan harapannya tahun ini tidak ada Karhutla di wilayah Kab. Pulang Pisau”, ungkap Kapolsek.

“Adapun sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku yaitu maksimal 12 tahun penjara dan denda 50 Juta sampai maksimal 10 Milyar Rupiah”, jelasnya.

“Mari kita tidak membakar Hutan Dan lahan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap Karhutla, serta kita Ciptakan Kecamatan Kahayan Hilir dan juga Kabupaten Pulang Pisau Bebas dari asap”, tutup Kapolsek Kahayan Hilir IPDA Abi Wahyu Prasetyo, S.Tr.K.

READ  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Bawah Jembatan Sawunggaling

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Himbau Masyarakat Terapkan Prokes Ini Yang Dilakukan Anggota Satpolairud

Tak Berkategori

Menyambangi lingkungan Pertokoan, Petugas Patroli Polsek Maliku Sampaikan Himbauan Kamtibmas.

Tak Berkategori

Tersulut Api Cemburu, Hingga Menganiaya Oknum Polisi Yang Membonceng Kekasihnya, Andrian Diadili di PN Surabaya

Tak Berkategori

Personel polsek Sebangau Kuala monitoring harga sembako.

Tak Berkategori

Rutin personil polsek Banama Tingang sosialisasi tentang larangan karhutla.

Tak Berkategori

Polsek Pandih Batu Patroli Malam Menyambangi Dermaga Pelabuhan Kec. Pandih Batu.

Tak Berkategori

Kanit I SPKT Polresta Palangka Raya Pimpin Serah Terima Dines

Tak Berkategori

Minimalisir Potensi Lakalantas Polsek Kahayan Tengah Melaksanakan Pengaturan Arus Lalin