Home / Tak Berkategori

Selasa, 14 Desember 2021 - 05:24 WIB

Bupati Ajak OPD Bersatu Padu Membangun Budaya Anti Korupsi

 

Brebes,Jawa Tengah. SINARRAYANEWS.COMĀ  – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di semua tingkatan agar bersatu padu membangun budaya anti korupsi. Perilaku anti korupsi harus terpatri dalam dada setiap abdi negara maupun abdi masyarakat.

Ajakan Bupati Brebes disampaikan usai mengikuti peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia secara daring, di Pendopo Bupati, Kamis (9/12/2021)

Idza berpesan, jangan sampai terbersit sekalipun untuk melakukan korupsi. Semua harus komitmen anti korupsi dalam menjalankan tugas sehari-hari sehingga hidupnya menjadi tenang tentram dan bahagia serta tidak merugikan negara dan masyarakat.

Dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Presiden RI Ir Joko Widodo menegaskan bahwa korupsi merupakan extra ordinary crime yang mempunyai dampak luar biasa. Oleh sebab itu harus ditangani secara extra ordinary juga.

Jokowi mengatakan, dilihat dari jumlah kasus yang ditangani aparat penegak hukum jumlahnya juga termasuk luar biasa. Terbukti selama periode Januari sampai November 2021 Polri telah melakukan penyidikan 1032 perkara korupsi. Sedangkan Kejaksaan pada periode yang sama telah melakukan penyidikan sebanyak 1486 perkara korupsi.

Namun, kata Jokowi, aparat penegak hukum termasuk KPK jangan cepat berpuas diri dulu karena penilaian masyarakat terhadap upaya pemberantasan korupsi masih dinilai belum baik. Semua harus sadar dan dalam sebuah survei nasional di bulan November 2021 yang lalu, masyarakat menempatkan pemberantasan korupsi sebagai permasalahan kedua yang mendesak untuk diselesaikan.

Ketua KPK Firly Bahuri menyampaikan apresiasi dan kebanggaan serta rasa yang begitu bahagia atas pelaksanaan peringatan anti korupsi sedunia tahun 2021. Dengan mengusung tema satu padu membangun budaya anti korupsi, Firly mengajak kita sebagai anak bangsa untuk mengambil peran membangun budaya anti korupsi.

READ  Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Desa Pangkoh Sari Aipda subrata purba Ingatkan Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

Inspektur Daerah Kabupaten Brebes Nur Ary HY menjelaskan, dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pihaknya menggelar Lomba Desain Poster Gratifikasi. Peserta harus memenuhi kriteria penilian meliputi kesesuaian tema, komposisi gambar, komunikatif dan edukatif, kreatifitas dan keaslian karya.

Setelah melalui penjurian yang ketat, menetapkan pemenang sebagai berikut:
Untuk Kategori Umum, Juara 1 Yuniar Putra Dian Perwira, juara 2 Risman, juara 3 Aditya Rifqi Putra. Harapan 1 Adi Bagus Kusuma, harapan 2 Ahmad Shorikhi dan harapan 3 Ristono.
Sedangkan Kategori Pelajar, dimenangkan juara 1 Ristu Yuliani Pamungkas, juara 2 Retanina Indrya Pasha dan juara 3 Dhinda Aulia Setyani. Untuk harapan 1 Abror Muntaha, harapan 2 Vani Marselina dan harapan 3 Marfen Setiabudi.
Tampak mengikuti Daring Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Wakil Bupati Narjo SH, MH.
Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Brebes, dan pejabat lainnya.
(FZ/SR/Humas)

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Polsek Maliku Rangkul Warga Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai 2024.

Tak Berkategori

Lengkapi Dengan Pistol, Komplotan Curanmor Pakai Peci Diringkus Polisi

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sosialisasi Aplikasi “Polri Super App” di Desa Binaan.

Tak Berkategori

Sosialisasikan Kartu Dumas Presisi Oleh Personil Polsek Kahayan Tengah Saat Sambang Ke Masyarakat

Tak Berkategori

Pandemi Belum Berakhir Personel Polsek Banama Tingang Berikan Pemahaman Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Tak Berkategori

Terapkan Prokes, Personil Polsek Kahayan Tengah Gelar Operasi Yustisi

Tak Berkategori

Sosialisasikan Pelayanan Publik akun medsos kepada warga wilkum Polsek Sebangau Kuala

Tak Berkategori

Karyawan Pabrik Ditangkap Polisi Gegara Nyambi Edarkan Sabu