Home / Tak Berkategori

Kamis, 19 Oktober 2023 - 20:12 WIB

Buntut Kekesalan Warga Desa Sendangmulyo Kragan Yang Blokir Akses Jalan Masuk Desa Tanjungsari : Begini Kronologinya

 

Rembang, Sinarrayanews.com| Imbas kekesalan warga Desa Sendangmulyo Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang blokir jalan dengan menggunakan tanah hurugan diakses jalan menuju Desa Tanjungsari pada Kamis, ( 19/10/2023 ).

Kekesalan bermula dari sering rusaknya pipa saluran air milik Desa Sendangmulyo setiap kali selesai diperbaiki oleh warga

Dimana setiap selesai diperbaiki, bisa dipastikan selang beberapa waktu alami kerusakan kembali

Namun anehnya kerusakan pada pipa saluran seperti sengaja dirusak, ini terlihat dari penampakan kerusakanya seperti bekas digergaji.

Dari penuturan Kepala Desa Sendangmulyo Ahmadi saat dikonfirmasi awak media, mengatakan,” di tahun 2009 terjadi kesepakatan jual beli sebidang tanah dengan ukuran 2x3m di Desa Tanjungsari yang dibeli oleh Desa sendangmulyo untuk dipakai sebagai sumber mata air karena merupakan titik sumber air.

Dari kesepakatan itulah Desa Sendangmulyo akhirnya memiliki sumber mata air yang dimana sampai hari ini, melalui saluran pipa, air dialirkan ke Desa Sendangmulyo

Diduga aliran air yang secara berkala serta mampu memenuhi kebutuhan air minum warga Desa Sendangmulyo, berimbas adanya rasa iri dari warga Desa Tanjungsari, sehingga menimbulkan dugaan perusakan pipa saluran oleh oknum warga Desa Tanjungsari.

Lalu puncak kekesalan warga terjadi pada kamis siang sekira pukul 11:00 dengan mendatangkan 4 rit tanah hurug atas inisiatif warga Sendangmulyo sendiri untuk menutup akses jalan masuk ke Desa Tanjungsari

Dari penutupan akses jalan ini, dimaksudkan untuk memberi efek jera pada warga tanjungsari agar tidak semena- mena merusak pipa saluran air,” imbuhnya.

Dari aksi pemblokiran jalan tersebut, akhirnya kedua desa terjadi kesepakatan damai, dimana dalam kesepakatan tersebut bilamana nanti kedepan jika terjadi perusakan kembali dan terbukti secara sah dan meyakinkan, maka akan dianggap sebagai tindak pidana serta akan ditempuh melalui jalur hukum.

READ  Danramil 03/Tebas Hadiri Deklarasi ODF (Open Defecation Free)

Kesepakatan damai ditanda tangani kedua belah pihak antara Desa Sendangmulyo dan Tanjungsari serta disaksikan langsung oleh Forkopimcam Kragan.

/Red

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sosialisasikan Program Saber Pungli

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Meminimalisir Penyebaran Covid-19 dengan giat Maskerisasi

Tak Berkategori

Selalu aktif jaga silahturahmi, Bahbinkamtibmas sambangi warga binaan dan memberikan kartu nama

Tak Berkategori

Ajak Penumpang Fery Stop Karhutla Ini Strategi Anggota Satpolairud

Tak Berkategori

Cegah sejak dini Karhutla Bhabinkamtibmas Food Estate laks giat sambang ke warga

Tak Berkategori

Untuk Mendukung Tugas Patroli Perairan Anggota Satpolairud Melakukan Pemeliharaan dan Perawatan Kapal Patroli

Tak Berkategori

Terapkan Prokes, Personil Polsek Kahayan Tengah Gelar Operasi Yustisi

Tak Berkategori

KBT Brebes Kembali Bagi-bagi Takjil