Home / Tak Berkategori

Rabu, 28 September 2022 - 13:03 WIB

BUKTI KOMITMEN POLRI : KASUS SAMBO CS SUDAH P-21, DALAM WAKTU DEKAT AKAN DISIDANGKAN

Jakarta, Sinarrayanews.com Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan berkas penyidikan kasus dugaan pembunuhan berencana dan Obstruction of Justice terkait perkara Duren Tiga dengan tersangka Ferdy Sambo dan lainnya, telah dinyatakan lengkap atau P-21.

Menanggapi hal tersebut, Polri menyampaikan apresiasi kepada tim khusus dan Kejaksaan Agung yang terus bekerja, berkolaborasi dan bersinergi untuk merampungkan berkas penyidikan perkara tersebut.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dengan dinyatakannya dua berkas perkara tersebut, hal itu merupakan wujud serta bukti komitmen dari Polri, tim khusus dan Kejaksaan Agung dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan berencana maupun Obstruction of Justice.

“Sejak awal Polri, tim khusus dan Kejaksaan Agung terus berkoordinasi untuk segera merampungkan dua perkara itu. Sejak awal semangat kami adalah mengusut tuntas kasus tersebut,” kata Dedi kepada wartawan, Jakarta, Rabu (28/9).

Untuk saat ini, Dedi menyebut bahwa, pihak tim khusus Polri akan segera kembali berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung untuk proses administrasi P-21. Kemudian, nantinya akan dilanjutkan untuk proses tahap penyerahan barang bukti dan tersangka atau tahap II.

“Nanti penyidik ke JPU untuk mengambil surat P-21 nya dan dipersiapkan langkah-langkah lanjutnya oleh penyidik terkait tahap II,” ujar Dedi.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menyatakan bahwa, kasus dugaan pembunuhan berencana dan Obstruction of Justice telah lengkap. Dengan begitu, tersangka akan segera menjalani proses persidangan.

“Persyaratan formil dan materiil telah terpenuhi sebagaimana ditentukan di dalam KUHAP. Penyidik menyerahkan ke jaksa untuk disidangkan,” kata Jampidum Kejagung Fadil Zumhana.(Tim/SR)

READ  Untuk Menekan Angka Covid 19 Bripka Sabta Sosialisasi Prokes Dor To Dor Kunjungi warga Desa Binaan Nya

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Wujudkan situasi Kamtibmas, Sat Samapta Patroli Stasioner sasaran obvit Lembaga Negara

Tak Berkategori

Cegah covid-19, Personil Polsek Kahayan Tengah Semprot Cairan Desinfektan Di Mako Polsek

Tak Berkategori

Guna Mencegah Penyebaran Covid 19 Briptu M.helman memberi himbauan kepada masyarakat diDesa Kandan dalam

Tak Berkategori

Sambangi Warga Binaan, Bripka Markurius Himbau Agar Tidak Lakukan Pembakaran Hutan Maupun Lahan.

Tak Berkategori

Personel Polsek Banama Tingang Ajak Masyarakat Untuk Tetap Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19

Tak Berkategori

Terus lakukan upaya cegah penyebaran covid 19, Sat samapta Polres Pulang Pisau lakukan edukasi warga agar disiplin protokol kesehatan

Tak Berkategori

Wakapolsek Pahandut Bertindak Sebagai Pembina Upacara di SMAN 4 Palangka Raya, Begini Pesannya

Tak Berkategori

Manfaatkan Lahan, Koramil 19/ Kuwarasan Membuat Kandang Ayam