BS Ketua LSM Pakem Kota Tegal: Seberapa Besar Kepedulian dan Keikhlasan Kita untuk Membantu Masyarakat

TEGAL – Di tengah naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berdampak pada perekonomian masyarakat Indonesia tak membuat surut langkah Lembaga Swadaya Masyarakat Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (LSM Pakem) Kota Tegal untuk berbuat kebaikan berbagi terhadap sesama. Program pembagian nasi ponggol gratis yang rutin dilaksanakan setiap Jumat Kliwon tersebut diapresiasi dan disambut baik oleh masyarakat Kota Tegal. Salah satunya Ibu Dewi warga Margadana Kota Tegal.

“Alhamdulillah masih ada LSM yang peduli dengan masyarakat, apalagi di saat sekarang dengan naiknya harga BBM. “Terimakasih LSM Pakem sudah memberikan kami nasi ponggol gratis, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami dan masyarakat,” ungkap Ibu Dewi usai mengikuti acara senam sehat bersama emak-emak lainnya di Kelurahan Margadana Kota Tegal, Jumat (16/9/2022) pagi.

Sementara itu, Ketua LSM Pakem Kota Tegal Budi Sutarno usai kegiatan pembagian nasi ponggol gratis di komplek Kelurahan Margadana Kota Tegal mengatakan, “Jumat Kliwon ini kita bagikan sebanyak 300 nasi ponggol gratis. “Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat di tengah naiknya harga BBM oleh Pemerintah Pusat.

BS sapaan akrabnya menjelaskan, “Kegiatan pembagian nasi ponggol gratis ini akan terus dilaksanakan, mengingat banyak warga masyarakat yang membutuhkan. Berbagai keterpurukan dialami masyarakat dari mulai pandemi Covid-19 hingga kenaikan harga BBM saat ini. Untuk itu, LSM Pakem hadir selain sebagai kontrol sosial juga punya kewajiban membantu terhadap sesama,” tegasnya.

BS menambahkan melalui kegiatan sosial ini setidaknya bisa sedikit membantu. “Jangan lihat bentuk bantuannya, tapi seberapa besar kepedulian kita dan keikhlasan kita untuk membantu masyarakat,” tandasnya.

BS juga menyampaikan terimakasih kepada semua donatur yang sudah membantu kegiatan-kegiatan sosial LSM Pakem Kota Tegal sehingga sampai saat ini bisa terus dilaksanakan dan berjalan sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat.

“Sekecil apapun bantuan kita asalkan niat kita untuk ibadah, insyaallah akan dibalas pahala yang berlipat oleh Allah SWT,” imbuhnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.