Biarpun Level 1, Babinsa Kodim 0819 Terus Lakukan Pemantau di RSUD Grati

 

Sinarrayanews.com || PASURUAN – Sesuai intrusi dari pusat pengendalian dan pencegahan penyakit khususnya di wilayah teritorial Kodim 0819 Pasuruan, update terkini berdasarkan pembaruan yaitu Pasuruan masuk ke dalam Level 1 Covid-19 dari 4 level yang ada sesuai rekomendasi perjalanan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) berdasarkan destinasi.

Meskipun demikian, dalam pelaksanaan pengamanan oleh anggota Babinsa dalam rangka penguatan, serta pemantauan pada tempat isolasi Pasien Dalam Perawatan (PDP) baik di Rumah Sakit maupun ditempat isolasi yang disediakan bagi masyarakat terdampak virus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terus dilaksanakan oleh anggota Babinsa Kodim 0819 Pasuruan.

Seperti yang saat ini dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 0819/05 Grati yaitu Serda M. Muklis yang mana mulai pagi ini 1×24 jam secara bergilir dan berganti dengan anggota Babinsa Koramil 05/Grati lainnya melakukan kegiatan pengamanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati. (Minggu, 21/11/2021).

Dalam kegiatan pemantauan di tempat Isolasi Pasien Dalam Perawatan (PDP) di RSUD Grati tersebut dilibatkan juga Bhabinkamtibmas Polsek setempat serta anggota Security RSUD sebanyak 4 personil secara bergilir berganti. Adapun nama personil security RSUD Grati diantaranya; Bapak M. Sofi, Pak A. Joni, Pak Oky dan Pak Doni.

Sesuai perintah dari Danramil 0819/05 Grati Kapten INF. Puji Wiratno, SH., kegiatan Babinsa yang di perbantukan dalam pelaksanaan pengamanan serta pemantauan tersebut secara umum membantu pihak kepolisian dalam antisipasi apabila terjadi dampak sosial dan huru-hara khususnya dilingkungan RSUD Grati.

Terkait wilayah Pasuruan masuk pada Level 1 dalam perkembangan Covid-19 dapat dilihat dari jumlah pasien. Adapun pasien yang mendapat perawatan Covid-19 di RUSD Grati sampai dengan pagi ini dari penyampaian Serda M. Muklis yang dilaporkan kepada Danramil 0819/05 Grati yaitu Kapten INF. Puji Wiratno, SH., berjumlah: 0 (Nihil).

Selain itu, hal tersebut juga dapat dilihat dari pelaporan terkait kapasitas ICU dan bed perawatan Covid-19 RSUD Grati. Dilaporkan oleh Babinsa Serda M. Muklis kepada Kapten INF. Puji Wiratno, SH., selaku Danramil 0819/05 Grati bahwasannya;
Kapasitas tempat ICU = 7 tempat, terpakai = 0, tersedia = 7 tempat atau titik, sedangkan kapasitas ruang isolasi jumlah seluruhnya = 31 tempat tidur, tempat tidur terisi pasien = 0, tempat tidur tersedia = 31 tempat tidur.
Total keseluruhan kapasitas baik Kapasitas tempat ICU dan Bed tempat tidur sebanyak 38 tempat.

Adapun dilansir dari Penerangan Kodim (Pendim) 0819 bahwa, PPKM baik Kota maupun Kabupaten Pasuruan turun ke level 1, hal tersebut juga disampaikan langsung oleh Danramil 0819/05 Grati Kapten INF. Puji Wiratno, SH., saat dikonfirmasi awak media Pendim.

“Kita bersyukur Pasuruan khususnya wilayah Kabupaten masuk pada level 1 PPKM, hal tersebut diperkuat dengan vaksinasi di Pasuruan sudah mencapai 85 persen lebih, khususnya vaksinasi lansia sudah lebih 60 persen. Dengan begitu syarat-syarat (level 1) sudah terpenuhi semua, lebih-lebih kasus aktif kita terendah di Jawa Timur,” pungkas Danramil Kapten Puji.

Tidak cukup sampai disitu, Kapten Puji juga selalu memerintah kepada anggota Babinsanya untuk selalu melaksanakan Operasi Yustisi bersama dengan instansi pemerintah terkait. Kegiatan tersebut terus dilaksanakan semata untuk mengingatkan warga masyarakat binaan agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai mana yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Daerah setempat.@red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.