Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli

 

Sinarrayanews.com || Kotim – Bhabinkamtibmas Polsek Jaya Karya jajaran Polres Kotawaringin Timur Polda Kalimantan Tengah Bripka Dody Harsono melaksanakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada warga desa binaanya di Desa Samuda Kecil Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Selasa (23/11/21).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan penjelasan dan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli. “Dan diharapkan Kepada masyarakat tidak melakukan Punglo baik sebagai pemberi maupun sebagai penerima Pungli karna sama-sama termasuk pelanggaran”, kata Bripka Dody Harsono.

Di tempat terpisah Kapolsek Jaya Karya Iptu Triawan Kurniadi S.H., S.A.P. menjelaskan, “kegiatan sosialisasi ini juga sudah di laksanakan di beberapa tempat pelayanan publik di wilayah Hukum Polsek Jaya Karya. “Kami mengharapkan kerjasama kepada masyarakat, dan mari bersama memulai dari diri sendiri agar tidak adalagi pungutan liar di sekitar kita”, kata Kapolsek.

“Kemudian sampaikan masalah Saber Pungli ini kepada teman maupun keluarga sehingga mereka tahu dan jangan hanya berhenti disini saja,” tambah Kapolsek. ($md)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.