Home / Tak Berkategori

Kamis, 9 Februari 2023 - 16:22 WIB

Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Nusa Sosialisasi Tentang Larangan Membakar Hutan dan Lahan

 

Personel Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Bripka Dias Darsono melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Nomor : Mak / 01 / II / 2021 Tanggal 24 Februari 2021 Tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan Dan Atau Lahan kepada warga yang ada di Desa Tumbang Nusa, Kec. Jabiren Raya, Kab. Pulang Pisau Prov. Kalteng. Kamis (09/02/2023) .

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Zendri .P. Habeahan, S.H.. mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya mensosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng tentang sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan.

“Kami mendatangi satu persatu atau rumah ke rumah warga dan sejumlah tempat yang menjadi sasaran untuk menyampaikan himbauan atau sosialisasi karhutla melaui selebaran maklumat Kapolda Kalteng. Kami juga sudah melakukan beberapa upaya pencegahan diantaranya Menyambangi serta lakukan sosialisasi dan edukasi untuk berikan pemahaman kepada warga bahwa membuka hutan dan lahan dengan cara membakar dilarang karena dampaknya sangat luas terhadap lingkungan maupun kesehatan manusia yaitu penyakit ISPA dan membakar hutan dan lahan dapat dipidana,” Tutup Kapolsek

READ  Bhabinkamtibmas meminta warga untuk melaporkan bila terjadi Pungli.

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas desa sanggang menyambangi warga binaannya

Tak Berkategori

Awali Kegiatan Personsel Polsek Banama Tingang Laksanakan Kegiatan Apel Pagi

Tak Berkategori

Personel Polsek Kahayan Kuala Sosialisasi Callcenter Aplikasi Super APP Polres Pulpis, guna memudahkan terkait Pengaduan Masyarakat.

Tak Berkategori

PRAJURIT YONIF 11 MARINIR TERIMA SAFARI PERS DARI ASISTEN STAF PERSONEL DANPASMAR 3

Tak Berkategori

Dalam Upaya cegah Tindak Kejahatan, Personil Sat Samapta Polres Pulang Pisau, Rutin Laksanakan Patroli di Sejumlah Objek Vital

Tak Berkategori

Terus sosialisasi dan berikan himbauan tentang KARHUTLA personil Satbinmas sambangi komunitas pemulung.

Tak Berkategori

Personel Polsek Banama Tingang Rutin Melaksanakan Kegiatan Bersih-bersih Sekitar Lingkungan Sekitar Mako

Tak Berkategori

Kader AMPG Kalbar Wakili Kalbar di Kejurnas Kick Boxing.