Home / ADVETORIAL / DAERAH / HUKRIM / INTERNASIONAL / TNI-POLRI

Kamis, 26 Mei 2022 - 10:47 WIB

BERI RASA AMAN, POLSEK BATU AMPAR TERJUNKAN PERSONILNYA JAGA GEREJA PERINGATI HARI KENAIKAN ISA ALMASIH

 

Kubu Raya, Sinarrayanews.com|| Demi Memberi rasa aman selama ibadah Kenaikan Isa Almasih, Polri khususnya Polsek Batu Ampar Polres Kubu Raya melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja yang ada kecamatan Batu Ampar.

Kapolsek Batu Ampar Ipda Freddy Surya purnama, S.H, M.H turun langsung melakukan kontroling dan pengamanan menggunakan di sejumlah gereja di Kecamatan Batu Ampar yang akan melaksanakan kegiatan ibadah.

Kapolres kubu Raya melalui Kapolsek Batu Ampar menyampaikan, Polsek Batu Ampar Polres Kubu Raya hadir melaksanakan pengamanan dalam rangka ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih

“Untuk memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah sehingga dapat berjalan dengan aman dan nyaman,”ujar Freddy selaku Kapolsek Batu Ampar Kamis (26/5/202).

Ia menjelaskan, dalam pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polsek Batu Ampar Polres Kubu Raya sudah menempatkan personel pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah, baik secara terbuka maupun tertutup

“Kami dari Polsek Batu Ampar Kota bersinergi dengan Koramil dan pemerintah desa setempat dalam melaksanakan pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih secara maksimal ” jelasnya.

Dengan segala upaya maksimal Freddy berharap pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih dapat berlangsung damai, aman dan kondusif.

“Tak lupa kami mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih semoga seluruh rangkaian kegiatan ibadah yang dimulai sejak kemarin Rabu sore sampai dengan puncaknya pada hari ini Kamis dapat berjalan aman dan kondusif,” ucapnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada para jemaat yang akan melaksanakan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih, agar tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun saat ini pemerintah sudah memberikan sedikit kelonggaran.

“Tapi demi kesehatan dan keselamatan diri pribadi diharapkan untuk tetap disiplin prokes, “pintanya.

Di sela kegiatan Kapolsek Batu Ampar menjelaskan ada 4 gereja Yang ada di kecamatan tersebut dan yang paling ramai jemaat nya pada saat perayaan ada di gereja GPDI Bukit Zaitun,
Pdt.Chriss Barael menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Batu Ampar Polres kubu Raya Kota yang telah melaksanakan giat pengamanan dan memberikan pengamanan kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih dengan baik.

READ  Anggota Satpolairud Berikan Himbauan Guna Memutus Rantai COVID-19 Di Pemukiman Masyarakat Di bantaran Das Kahayan

Hal ini merupakan bentuk perhatian dari pihak kepolisian kepada kami, khususnya bagi jemaat Gpdi Bukit Zaitun Batu Ampar

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada petugas pengamanan dari jajaran Polsek Batu Ampar ini menunjukkan kesungguhan dari Polri, sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Kenaikan Isa Almasih,” ujar Pdt.Chriss Barael

Pdt Christ bareal berharap kegiatan peringatan Kenaikan Isa Almasih di Batu Ampar Kab kubu Raya berjalan aman, damai dan sejahtera terutama dalam hal toleransi menjaga kesatuan harmoni di tengah keberagaman.(Zainul Irwansyah/Perwakilan Kalbar)

Share :

Baca Juga

Berita Popular

Polres Kediri Gandeng Media Sampaikan Cara Cerdas Tangkal Hoax

Berita Popular

Kegiatan Polmas Ditpolairud Polda Kalbar, Pertemuan Kemitraan Polisi dan Masyarakat Nelayan Kec. Sungai Kakap Kab. Kubu Raya, Berlangsung Akrab

Berita Popular

Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba, Polres Sumenep Mengamankan Dua Tersangka Kurir dan Pengedar

ADVETORIAL

Kabar Kembira, SIM Kadaluarsa Bertepatan Libur Lebaran Bisa Diperpanjang Tanpa Bikin yang Baru”.

ADVETORIAL

Pertemuan Jaksa Agung dan Menteri Keuangan RI Bahas Adanya Dugaan Korupsi Dalam Pembiayaan Ekspor Nasional oleh LPEI

Berita Popular

Komandan Kodiklatal : Porwiltim 2023 Wujud Semangat Militansi Prajurit Jalasena Dalam Bertanding

ADVETORIAL

Satgas Siber Polda Kalbar Gencar Patroli di Dunia Maya Tangkal Berita Hoaks dalam Tahap Rekapitulasi Suara di PPK

ADVETORIAL

Polrestabes Surabaya Sukses Amankan Pertandingan BRI Liga 1 Persebaya Vs Persib