Home / Tak Berkategori

Sabtu, 9 September 2023 - 02:43 WIB

Baktiono Siap Melayani Aspirasi Masyarakat Sepenuh Hati Bersama Warga Rusunawa Indrapura

Surabaya, TargetNews.id — Baktiono, BA, SS ketua komisi C DPRD Kota Surabaya (Bidang pembangunan) melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat di halaman Rusunawa Indrapura, Jl. Indrapura no. 135, Perak Timur, Kec. Pabean Cantikan, Jum’at (08/09/2023).

Berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yang hadir di rusunawa indrapura mengeluhkan perihal layanan kesehatan dan fasilitas kesehatan dirumah sakit yang alasan kamar penuh serta status domisili kependudukan KTP yang tinggal di Rusunawa Indrapura dan bantuan Gamis.

Baktiono menegaskan bahwa masyarakat Surabaya tidak perlu khawatir jika layanan di rumah sakit Surabaya tak optimal ketika pasien menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan.

“Semua dirawat sampai sembuh. Dengan catatan, pasien tidak pulang paksa atau keinginan sendiri,” jelas Baktiono di hadapan warga.

Sekretaris DPC PDIP Surabaya itu memberikan cara kepada warga untuk menanyakan terlebih dahulu kepada pihak rumah sakit, jikalau memang benar tidak ada kamar atau alasan kamar penuh,

“Silahkan dilayani terlebih dahulu, kalau memang kamar tidak ada itu bisa di tunda, Hubungi saya kalau memang urgent. Saya akan bantu, saya koordinasi dengan pihak rumah sakit,” tegas Baktiono.

Lebih lanjut Baktiono juga menjelaskan terkait dengan status kependudukan, dirinya sudah memohon kepada kepala dinas agar warga yang berada di rusun agar segera dibuatkan domisili untuk identitas.

“Nanti saya urus, silahkan dikumpulkan datanya diberikan ke kepala rusun supaya nanti kalau pemilihan umum itu gampang, begitupun untuk urusan sekolah,” tuturnya.

Politisi fraksi PDI Perjuangan ini juga menjelaskan untuk Bantuan Gamis diperuntukkan kalau benar-benar tidak mampu, selanjutnya kesehatan sudah diberikan secara gratis sampai sembuh, termasuk sekolah tadi,

“Maka, harus prioritas yang terlebih dahulu yaitu tentang kesehatan,” jelasnya.

Terlebih, mengenai sekolah kalau ada ijasah yang ditahan bisa hubungi saya, karena yang darurat itu orang sakit.

READ  Rutin personil Polsek Banting patroli malam hari dengan sasaran perkantoran

Baktiono juga mengatakan bahwa di Surabaya ada Perda (peraturan daerah) wajib belajar sembilan tahun. Kalau sudah wajib, berarti pemerintah harus memfasilitasi.

“Bagi yang tidak mampu, silahkan ajukan permohonan tidak mampu, Kalau ada yang tunggakan, itu ijazah ditahan, akan saya bantu,” katanya.

Tak hanya itu, ada juga beasiswa pemuda tangguh dengan syarat : KTP Surabaya, mahasiswa PTN, Tidak sedang mendapat beasiswa dari instansi lain. Diprioritaskan untuk mahasiswa dengan keterbatasan ekonomi, mengisi form dan mengunggah file persyaratan melalui: besmart.surabaya.go.id

Profit beasiswa pemuda tangguh Mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi akan mendapatkan : Uang kuliah tunggal (UKT) setiap semester.
Uang saku sebesar 500 ribu selama 10 bulan. Dan dana penunjang kuliah sebesar Rp 750 ribu per semesternya.

(Anil)

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Personel Polsek Banama Tingang Himbau Masyarakat Agar Stop Lakukan Penambangan Liar Yang Dapat Merusak Lingkungan

Tak Berkategori

Penyuluhan TPPO Konsisten dilaksanakan untuk Warga Masyarakat Kecamatan Maliku

Tak Berkategori

Sambangi warga dalam Cegah Karhutla Polsek Pandih Batu Sosialisasikan Maklumat

Tak Berkategori

Dukung Pembangunan Gedung TPQ, Koramil 19/ Kuwarasan Karya Bakti Pengecoran Dak

Tak Berkategori

Babinsa Koramil 05/Karanggayam Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Desa Clapar

Tak Berkategori

Lebih Giat Anggota Dalam Antisipasi penyebaran Covid-19 Polsek Kahayan Tengah Gelar Operasi Yustisi

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Food Estate Melaksanakan Sambang Desa dan Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

Tak Berkategori

Bhabinkamtibamas Polsek Maliku Sampaikan Kepada Warga Masyarakat untuk Waspadai TPPO.