Babinsa Koramil 1612-04/Borong Adakan Pengamanan Musyawarah  Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Sita

 

Sinarrayanews.com || Manggarai Sabtu 20 November 2021 pukul 11.25 WITA bertempat dihalaman Kantor Desa Sita Kecamatan.Rana Mese Kabupaten.Manggarai Timur dilaksanakan kegiatan proses Pemilihan Antar Waktu(PAW) Desa.Sita yang diikuti oleh 60 orang peserta yang akan mencoblos dari  perwakilan  4 Dusun diantaranta Dusun.Sita, Dusun.Paka, Dusun.Kaca, Dusun.Gurung.

Hadir dalam kegiatan  Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu(PAW) Desa.Sita antara lain Camat Rana Mese(Maria  Anjelina Teme  BA), AKP Fransiskus B Medor (Kabag OPS Polres Manggarai Timur), Serka Robertus Rhea (Babinsa Rana Mese), Stefanus Deos (Ketua BPD Desa Sita).

Camat Rana Mese dalam sambutannya mengatakan ini sebuah estafet dari sejarah mari kita mendukung Kepala Desa yg terpilih nantinya  apapun visi misi dari daripada para kandidat, untuk memajukan kesejahteraan dari masyarakat Desa Sita.

Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa,S.sos. melalui Babinsa Koramil 1612-04/Borong Serka Robertus Rhea mengatakan “ TNI dan Polri akan selalu bersinergi dan sudah menjadi tugas dan fungsi kita sebagai aparat untuk menciptakan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif. Seperti pelaksanaan pada saat ini yaitu Musyawarah Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa.Sita, kita akan selalu mendampingi untuk melakukan pengamanan untuk Desa yang menyelenggarakan Pilkades  sejak dimulai sampai dengan akhir pemilihan Pilkades dalam kedaaan aman dan Kondusif,” ujar Babinsa Rana Mese.
Nantinya Masing-masing Desa tersebut mendapatkan pengamanan satu TPS satu personil polisi dari Polsek dan dibantu dari TNI/Koramil 1612-04/Borong, Satpol PP, Linmas untuk kelancaran pelaksanaan Pilkades juga untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS).

Kabag OPS Polres Manggarai Timur juga menekankan “Mari kita sama-sama menjaga keamanan dalam proses musyawarah yang akan kita laksanakan untuk meneruskan amanah rakyat, jadi kami dari Keamanan menghimbau kepada kita semua agar tetap menjaga prokes,  pengawalan tahapan Pilkades yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman serta mampu mengantisipasi sistem keamanan dan kondisi sosial di wilayah binaan dengan baik.” terang Kabag Ops.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.