Home / Tak Berkategori

Kamis, 23 Desember 2021 - 08:21 WIB

Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Memantau Percepatan Program Pemerintah Serbuan Vaksinasi

 

Aceh Barat – Sinarrayanews.com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Serda Sutrisno melaksanakan pemdampingan sekaligus pemantauan dan pendataan masyarakat yang akan menjalani vaksinasi Covid – 19 baik tahap l maupun tahap ll yang digelar di Desa Ulee Pulo Kecamatan Woyla Barat, Kamis (23/12/2021)

Selama kegiatan berlangsung, Serda Sutrisno melaksanakan pemantauan serta memberi edukasi maupun sosialisasi seputaran vaksinasi dan terkait Protokol Kesehatan (Prokes) guna pencegahan penyebaran Covid – 19.

“Selain memantau kegiatan, Saya juga menghimbau dan memberikan edukasi kepada warga. Bahwasanya vaksinasi ini sudah terjamin keamanannya, sebab hingga detik ini sudah berjuta orang yang di vaksin dan dalam keadahan sehat wal’afiat. Namun tetap juga harus mematuhi Protokol. kesehatan”, ulasnya

Sederetan kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dan aman sebab dilakukan sesuai prosedur yang ada. Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Pasi Mali merasa nyaman dan tenang saat melakukan tugasnya, sebab selalu didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dilokasi vaksinasi, Panitia penyelenggaran mewajibkan kepada masyarakat yabg hadir untuk mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan. Yakni wajib memakai masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak sesua tanda – tanda yang telah disediakan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Khairuman AMK., menjelaskan bahwa vaksinasi Covid – 19 yang saat ini tengah berjalan di desa Ule Pulo menggunakan vaksin produksi Sinovac yang bekerja sama dengan PT. Bio Farma, disuntikkan dosis 1 bagi yang baru divaksin dan dosis 2 bagi warga yang sudah suntik dosis 1 agar efektif.

“Pemberian vaksinasi sendiri harus sesuai dengan yang direkomendasikan untuk setiap jenis vaksin Covid-19. Berdasarkan Juknis, vaksin Sinovac diberikan dua kali atau dua tahapan dalam rentan jarak waktu penyuntikan 14 hari. Sedangkan untuk dosis sekali suntik sebesar 0,5 ml”, jelas Kapus

READ  Polsek Jaya Karya Melaksanakan Sosialisasi Covid-19 Dan Penyemprotan Desinfektan Oleh Satgas Pposko Ppkm Desa Besawang Di Pasar Desa Basawang

Lebih lanjut, jika dosis pertama berfungsi untuk mengenal vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh serta untuk memicu responsif kekebalan awal. Pada tahapan dosis kedua, kandungan vaksin akan berguna untuk menguatkan responsif imun yang telah terbentuk sebelumnya.

Adapun kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait terutama Dinas Kesehatan dalam rangka mengatasi pandemi virus Covid-19 secara bersama sama guna menekan angka penyebaran virus khususnya wilayah Kecamatan Woyla Barat.

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Sosialisasi Satgas Saber Pungli, yang di lakukan Polsek Kahayan Kuala guna cegah terjadinya pungutan biaya yang tak resmi.

Tak Berkategori

Kapolresta Palangka Raya Saksikan Upcara Sertijab Kapolres Katingan, Gumas dan Mura

Tak Berkategori

Ini Cara Personil Polsek Pandih Batu Mengantisipasi penyebaran Covid-19 Dan Gelar Operasi Yustisi

Tak Berkategori

Saat melaksanakan Patroli Dialogis petugas berikan Kamtibmas

Tak Berkategori

Danramil 19/ Kuwarasan Kerahkan Personil Dukung Pengamanan Rute Lomba Gerak Jalan

Tak Berkategori

Patroli KRYD Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas

Tak Berkategori

PELOPOR TANAM POHON DI KAB BREBES, YSBB RESMIKAN DI REST AREA 260 BANJARATMA

Tak Berkategori

Antisipasi Menghadapi Bahaya Pertahanan Pangkalan, Prajurit Yonmarhanlan X Ikut Serta Dalam Mendukung Uji Terampil Glagaspur P1 Dan P2 Lantamal X