Home / ADVETORIAL / DAERAH / HUKRIM / INTERNASIONAL / TNI-POLRI

Jumat, 20 Mei 2022 - 10:59 WIB

Ayo Bangkit Bersama” Jadi Tema Peringatan Harkitnas ke-114

 

TEGAL,Jawa Tengah.Sinarrayanews.com Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Hatkitnas) ke-114 tahun 2022, yang diperingati 20 Mei 2022 mengangkat Tema “Ayo Bangkit Bersama”.

Tema Harkitnas ke-114 tersebut sebagai bentuk seruan agar segenap komponen bangsa bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Tema tersebut disampaikan dalam Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Jonny G. Plat dalam p

Peringatan ke-114 Harkitnas, yang dibacakan oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, pada Upacara Peringatan Harkitnas Kota Tegal yang dilaksanakan di Halaman Pendopo ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Jum’at (20/05/2022).

Dalam sambutannya pada Upacara yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tegal, Sekretaris Daerah Kota Tegal bersama jajaran kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal menyampaikan bahwa “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan hari kebangkitan nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Menkominfo dalam sambutanntya menyampaikan peringatan Harkitnas tahun ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah kebangkitan nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan hari kebangkitan nasional.

Ia berharap semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk di kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Di tengah krisis pandemi Covid-19 dan konflik Ukraina – Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, segenap komponen bangsa patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.

Memkominfo menjelaskan, sisi penanganan Covid-19 di tingkat nasional, kian menunjukkan hasil yang positif, di tunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus (data per 13 Mei 2022).

READ  Dalam Hitungan Jam, Polsek Monterado Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

Selain itu, capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen. Namun demikian, semua pihak diminta untuk tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.
Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan presidensi G20 Indonesia, Ia berharap,

 

semua pihak dapat memaknai semangat pantang menyerah dr. Sutomo untuk memperingati Harkitnas tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, dunia pulih bersama.(Fz/SR/Humas)

Share :

Baca Juga

Berita Popular

Danramil Karangpilang Takziah dan Beri Santunan Korban Perahu Tenggelam

Berita Popular

Kegiatan Pendampingan Penyaluran Bansos BLT-DD di Wilayah Binaan

Berita Popular

Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP di Gelar Menjelang Kedatangan RI 2

Artikel

Bentuk pencegahan tindak kejahatan, Personil Sat Samapta Polres Pulang Pisau, Rutin Laksanakan Patroli di Sejumlah pasar tradisional

Berita Utama

Babinsa Koramil 1612-06/Lembor Amankan Misa Sakramen Krisma bagi Siswa SD dan SLTP di Lembor Selatan

Berita Popular

Condro Kirono, Komjen Pol (Purn): Apresiasi Penanganan Arus Mudik Pada Ops Ketupat 2023

Berita Popular

Polrestabes Surabaya diserang dan diduduki Secara Tiba-tiba oleh Prajurit Korem 084/BJ yang dipimpin Langsung oleh Danrem

Berita Popular

Ratusan Motor Diduga Untuk Balap Liar di Jalur JLS Tulungagung Diamankan Polisi