Apel Fungsi Polres Kotim, Sempatkan Senam Ringan AW S3

 

Sinarrayanews.com || Kotim (24/11/2021) – Sebagai salah satu bentuk pembinaan internal Polri Polres Kotim jajaran Kalteng rutin membina kesehatan anggota Polri salah satunya adalah melaksanakan senam Andri Wongso S3 (Sehat-Semangat-Senang) saat pelaksanaan Apel Fungsi di Mapolres Kotim, Provinsi Kalteng.

Dikutip dari halaman andriwongso.com Senam AW S3 adalah senam yang diciptakan untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima. Gerakannya praktis dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan lansia.
Inisial *AW* berasal dari nama *Andrie Wongso* sebagai penemu, sedangkan *S3* singkatan dari *Sehat – Semangat – Senang*. _Sehat_ jasmani & rohani, pikiran dan mental; _Semangat_: antusias, optimis, aktif; _Senang_: riang, gembira, damai bahagia. Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit/hari, kita akan sehat, terus semangat dan rutin melakukannya, berakhir dengan bahagia.

Adapun gerakan senam AW S3 ini sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja, setelah persiapan gerakan pertama adalah mengayunkan tangan ke atas dengan kaki jinjit disertai dengan senyum, dirangkai dengan ayunkan tangan kedepan lutut ditekuk, lanjut Ayun tangan kebawah kaki lurus menapak terakhir ayun tangan lurus kebelakang lutut kaki lurus dan ujung tumit diangkat, demikian satu rangkaian terus menerus layaknya orang mengayuh menepuk bola volley (smash) atau air saat kita mandi di sungai.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kabag SDM Kompol Sudirman menjelaskan bahwa “senam AW S3 sangat mudah dilakukan cukup dilaksanakan selama 10 menit berulang ulang namun besar manfaatnya bagi kesehatan syaraf dan jantung, sangat relevan dengan tugas Polri yang sangat padat dinamis, untuk itu sangat perlu bisa disempatkan melakukan gerakan olah raga ringan, untuk tetap terjaganya Kebugaran dan Imun tubuh pada masa Pandemi Covid-19 ini” imbuhnya. (Hums-Spt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.