Home / Tak Berkategori

Selasa, 12 September 2023 - 22:53 WIB

Antisipasi Menghadapi Bahaya Pertahanan Pangkalan, Prajurit Yonmarhanlan X Ikut Serta Dalam Mendukung Uji Terampil Glagaspur P1 Dan P2 Lantamal X

 

TNI AL, Dispen Kormar Jayapura. Dalam rangka antisipasi menghadapi bahaya pertahanan pangkalan, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 ikut serta dalam mendukung penilaian Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura yang bertempat di Mako Lantamal X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Selasa (12/09/2023).

Dalam Kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 Lantamal X, prajurit Yonmarhanlan X berpartisipasi dalam tim pasukan Penindakan Huru Hara (PHH), Pertempuran Jarak Dekat (PJD), dan Pertahanan Udara. Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 yang dilaksanakan merupakan salah satu fungsi komando yang harus dilaksanakan sebagai satuan pelaksana yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pertahanan Pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal X Jayapura.

Oleh karena itu, prajurit harus mampu memahami tugas pokok Yonmarhanlan X yaitu menyelengarakan pertahanan darat pangkalan dan pengamanan pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X. Kegiatan ini merupakan program latihan yang bertujuan untuk meningkatkan ketajaman dan mengasah naluri tempur prajurit Yonmarhanlan X.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla yang turut hadir dalam kegiatan menyampaikan bahwa prajuritnya siap untuk melaksanakan demonstrasi keterampilan untuk mendukung setiap kegiatan guna tercapainya tugas pokok Lantamal X Jayapura. “Saya mengapresiasi dan bangga atas semangat serta loyalitas prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 dalam pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2”, ucapnya.

READ  Personil Satbinmas polres Pulpis Aktif melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pencegahan Karhutla di musim kemarau.

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Sampaikan Larangan Karhutla Kepada Masyarakat oleh Personel Polsek Maliku

Tak Berkategori

Giatkan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Satlantas Polres Kotim Bagikan Masker Kepada Tukang Becak

Tak Berkategori

Polsek Kahayan Kuala Lakukan Pengawasan dan Pengamanan kegiatan Vaksinasi

Tak Berkategori

Sampaikan Larangan Karhutla Dan Patuhi Prokes Guna Cegah Covid19 Kepada Masyarakat Kecamatan Jabiren Raya

Tak Berkategori

Giat dukungan terhadap program pemerintah Pusat tentang Ketahanan Pangan FOOD ESTATE

Tak Berkategori

Bripka Markurius Bagikan Masker Ke Warga Agar Selalu Patuhi Protokol Kesehatan.

Tak Berkategori

Cegah covid-19 Bhabinkamtibmas lakukan ini

Tak Berkategori

Personel Polsek Banama Tingang Himbau Masyarakat Agar Stop Lakukan Penambangan Liar Yang Dapat Merusak Lingkungan