Anggota Koramil 13/Wonorejo Lakukan Karya Bhakti Pasca Banjir

 

Sinarrayanews.com || Pasuruan Hujan deras yang mengakibat banjir bandang melanda desa Madurejo Kecamatan Wonorejo (Kemarin Red), Personel TNI dar Koramil 0819/13 Wonorejo bersama Muspika dan warga sekitar melaksanakan karya bakti.

Karya bakti yang dipelopori TNI dari Koramil 13 Wonorejo ini mengusung tema Karya Bhakti TNI Pengabdian Untuk Negeri dengan mengajak seluruh elemen masyarakat setempat untuk melaksanakan pembersihan lingkungan dengan membersihkan sampah serta yang terseret serta sisa-sisa bambu dan kayu yang tersangkut di sungai jembatan desa Madurejo yang akhirnya menyebabkan banjir.

Tampak para personel TNI dari Koramil 13/Wonorejo Sertu Kusnan bersama rekan se profesi dan warga masyarakat setempat terjun langsung untuk saling bahu membahu membersihkan sisa sampah yang masih menyangkut di sungai jembatan akibat banjir sore kemarin. Minggu (28/11/21)

Dalam Kesempatan tersebut para anggota TNI yang di pelopori bersama Jajaran Pemerintah Desa Wonorejo, Gus Ujay Ketua Umum LSM P-MDM, serta Achmad Hadi C.A Camat Wonorejo didampingi Ika PJ Kepala Desa Wonorejo dan BPD Kabupaten Pasuruan ikut andil dalam penyelenggaraan Kerja Bakti tersebut.

Diharapkan dengan adanya kegiatan penyelenggaraan Kerja Bakti ini, Camat Wonorejo berharap agar warganya sadar untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat harus sadar untuk tidak membuang sampah di sungai yang akan mengakibatkan banjir.” Ujar Hadi Camat Wonorejo.

Sementara itu, Danramil 13/Wonorejo, Kapten Arm I.M. Sukartika pada awak media membenarkan adanya kegiatan Karya Bakti di wilayah Binaanya dengan memerintahkan anggotanya untuk segera membantu warga sekitar lokasi terjadinya banjir bandang dengan tujuan supaya dapat meringankan beban masyarakat, agar warga bisa cepat beraktivitas seperti biasanya.
”Kita melaksanakan Karya bakti dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir, supaya dapat meringankan beban masyarakat, sehingga aktifitas warga dapat berjalan seperti semula,” ujarnya. (@rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.