Program Jum’at Keliling, Kapolsek Cempaga Sampaikan Ini

Sinarrayanews.com – Polda Kalteng Polres Kotawaringin Timur – Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto melakukan program Jum’at keliling dengan menyambangi Masjid Jannatul Firdaus, Jum’at (04/12/2020) siang.

Kapolsek tidak hanya sendirian tetapi juga didampingi Wakapolsek Ipda Ribut dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Bripka Budi Hartono.

Pada kesempatan ini, Kqpolsek mengimbau kepada jamaah Masjid Jannatul Firdaus untuk bisa mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Disamping itu, pihak meminta peran serta masyarakat untuk bisa menjaga situasi Kamtibmas yang saat ini sudah aman dan tertib dalam menghadapi tahapan Pilkada serentak Gubernur Kalteng dan Bupati Kotawaringin Timur pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring melaksanakan kegiatan sosialisasi akan bahaya paham eadikalisme dan intoleransi terhadap sesama masyarakat di Desa Sungai Paring.

“Untuk itu diharapkan kepada masyarakat jangan bersikap memaksa dalam pelaksanaan ibadah dan juga jangan mengkafirkan orang yang berbeda keyakinan dan pemahaman tentang agama. Bahkan negara pun sudah jelas mengatur hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Pancasila,” pungkasnya.(dedy)