Minimalisir Penyebaran Covid-19, Polsek Kahut Gelar Operasi Yustisi

 

sinarrayanews.com – Polres Gunung Mas – Jajaran Polsek Kahut Polres Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng bersama dengan TNI/Polri, Staf Kecamatan dan Petugas Kesehatan melaksanakan operasi yustisi dengan sasaran warga masyarakat dan lain sebagainya yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19, Rabu (23/9/2020) pagi.

Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut, Polsek Kahut memberikan teguran lisan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta memberikan sanksi kerja sosial ataupun hukuman fisik berupa push up.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, S.H., M.M., mengungkapkan kegiatan ini berdasarkan perintah dalam pelaksanaan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 serta Perbup Gumas Nomor 33 Tahun 2020.

“Sesuai dengan perintah Kapolres Gumas agar Polsek Jajaran melaksanakan operasi yustisi dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 khusus di wilayah hukum Polsek Kahut,” terang Kapolsek.

“Kemudian para warga masyarakat juga di ingatkan selalu menggunakan masker dan agar membawa handsanitizer saat berpergian,” tutupnya. (krh38)