Ibu-ibu Kalinusu Rutin Sumbangkan Makanan dan Minuman di TMMD Brebes

 

Brebes –sinarrayanews.com Luar biasa cara Wairoh (36), Ketua RT. 03 RW. 01 Dusun Beji, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dalam menggerakkan warganya untuk mendukung adanya pembangunan di desanya melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

Selaku Ketua RT di dusun nya itu, ia menjadi pioner penyedia logistik bagi anggota TNI dan warga Desa Kalinusu yang sedang melaksanakan pembangunan jalan tembus antar dusun di desanya, karena jalan yang sedang dibuka diperkeras sepanjang 2,2 kilometer, benar-benar menyangkut hajat hidup orang banyak.

Dijelaskannya, dirinya bersama RT nya, setiap dua hari sekali mengantarkan makanan dan minuman serta buah-buahan ala kadarnya, ke lokasi pembangunan jalan.

“Kami selaku ibu-ibu dengan sukarela siap membantu sesuai kemampuan kami,” ujarnya, Minggu (20/9/2020).

Dijelaskannya, menu yang dibawa hari ini adalah makan siang sayur asem, tahu dan tempe sebagai lauk, kopi dan teh, serta buah bengkoang. menurutnya, apa yang disajikan sehat tanpa bahan pengawet.

Wairoh bersama ibu-ibu yang lain juga akan berupaya meluangkan waktu mereka untuk kerja bakti membantu pekerjaan fisik, karena sudah puluhan tahun merindukan adanya akses jalan ke Dusun Kedung Kandri yang terisolasi, dibuka.

Untuk diketahui, sasaran fisik TMMD Reguler Kodim 0713 Brebes di Kalinusu, adalah membuka jalan setapak menjadi jalan selebar 4-6 meter dari Dusun Karanganyar menuju Dusun Kedung Kandri, dan pembangunan talud di kanan-kiri jalan sepanjang 2,7 kilometer tinggi 0,5 – 1 meter.

Selanjutnya pembuatan jembatan di atas 4 sungai kecil, yang meliputi 3 buah plat deker dan 1 gorong-gorong. (Fauzi)