Kurangnya Tenaga Pendidik Di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Lumbis Bantu Ajarkan Anak Perbatasan

Kurangnya Tenaga Pendidik Di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Lumbis Bantu Ajarkan Anak Perbatasan

 

Lumbis-sinarrayanews.com Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Lumbis dibawah pimpinan Danpos Letda Inf Dony Iqbal M, S.Tr (Han) melaksanakan belajar-mengajar saat sekolah libur panjang akibat pandemi Covid-19, di Desa Tau Lumbis, Lumbis Hulu, Kab. Nunukan Provinsi Kalimantan Utara di Pos Lumbis Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Sabtu (11/7/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kualitas belajar anak-anak Desa Tau Lumbis , Kab. Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Pagi belajar diajar personel Satgas Lumbis.

Selain belajar mengajar anggota Satgas juga mengajari anak-anak untuk peduli terhadap kebersihan. Baik itu kebersihan diri sendiri maupun kebersihan lingkungan.

Metode belajar mengajar dengan sambil bermain dipilih karena Satgas melihat bahwa selama ini ketika proses belajar mengajar dengan anak anak dilakukan dengan kaku. “Maka yang ada adalah anak-anak ini jenuh. Anak anak ini merasa kurang menarik. Mereka akan cepat bosan dan kurang bisa menerima setiap pelajaran yang disampaikan guru,” ungkap Danpos yang melaksanakan proses belajar mengajar bersama Serda Fajar Yuda dan Praka Gunawan.

Sebelum proses belajar mengajar dilaksanakan, Satgas terlebih dahulu menjemput anak-anak dari rumah mereka masing-masing. Setelah semua berkumpul di Pos Lumbis dan sebelum kegiatan dimulai maka langkah pertama yang dilakukan adalah  perkenalan singkat lalu di lanjutkan dengan berdoa.

Kegiatan proses belajar membaca, menulis dan menghitung dilaksanakan di ruang tamu pos. Sebanyak 3 orang anak yang belajar di pos yaitu Septi, Desti dan Joko.

Setelah selesai maka personel Satgas kembali mengantar anak-anak ini kembali ke rumah masing-masing.

Namun sebelum anak-anak ini kembali tidak lupa untuk berdoa tanda berakhirnya kegiatan belajar mengajar.

Back to top button
Close
Close