SINERGITAS TNI – POLRI JAGA KETAHANAN PANGAN

SINERGITAS TNI - POLRI JAGA KETAHANAN PANGAN

 

Sidoarjo, — sinarrayanews.com Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dalam rangka mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Idam Aziz, terkait Ketahanan Pangan yang diwujudkan dengan Panen Raya, Tebar Benih, Bhakti Sosial dan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Kalanganyar, Kec. Sedati, Kab. Sidoarjo (09/07/2020).

Kegiatan Ketahanan Pangan kali ini mengusung tema “Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan”. Kegiatan yang dihadiri para pejabat utama baik dari Kodam V/Brawijaya dan Polda Jatim ini membuktikan bahwa mewujudkan Ketahanan Pangan merupakan hal penting dan strategis.

Dalam sambutan Panglima TNI metegaskan bahwa sinergi TNI Polri adalah kekuatan bangsa dan negara, terutama dalam rangka membantu pemerintah daerah mewujudkan ketersediaan bahan pangan selama pandemi Covid 19 ini. Oleh karena itu, lahan-lahan pangan yang ada di seluruh Indonesia agar dimanfaatkan dengan di tanami tanaman cepat panen serta tetap mensosialisasikan protokol kesehatan selama pandemi hingga anti virus ditemukan.

Selanjutnya selesai kegiatan vicon diadakan panen bandeng dan penebaran benih ikan bandeng di area tambak.(Penren 084/BJ). Bbh.

Back to top button
Close
Close