TEMANGGUNG (Pendim 0706) KUNJUNGAN KERJA PANGDAM DAN DI WILAYAH HUKUM POLRES TEMANGGUNG DALAM RANGKA SIMULASI TFG

Sinarrayanews.com – Pangdam IV/Diponegoro melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Temanggung dalam rangka menghadiri kegiatan paparan simulasi TFG cara bertindak kontijensi pengamanan pasien Covid -19 di pendopo pengayoman oleh Kapolres Temanggung AKBP M Ali .

Dalam paparanya Kapolres menyampaikan kesiapan Forkopinda Temanggung dalam kontijensi penanganan Civid-19.zona merah satu dan dua dengan persiapan prasarananya yakni RSUD Joyonegoro Temanggung ,PKU dan Rumah sakit Ngesti waluyo Parakan . dan apabila ke tiga rumah sakit itu tidak bisa menampung maka BLK ,Gedung Pemuda Temanggung sebagai cadangan peningkatan kenungkinan eskalasi Covid-19 di wilayah Temanggung . dari semua Rumah sakit dan tempat cadangan di tempatkan tenaga medis serta personil TNI/Polri di vawah komando dari para kapolsek.

Patroli gabungan TNI/Polri selalu di galakan bersama tim Gugus tugas Kecamatan untuk antisipasi peningkatan pasien Covid-19 di wilayah Temanggung

Apabila ada peningkatan di zona merah dua maka Polres Temanggung bersama dengan TNI selalu antisipasi pengamanan lumbung pangan dan sembako yang ada di wilayah Temanggung agar supaya tidak terjadi kerusuhan , penjarahan oleh masyarakat dan tindakan yang tidak di inginkan . Begitu pula apabila ada peningkatan sampai Zona tiga maka Kapolres akan berkoordinasi dengan Polda Jawa tengah agar BKO dari Brimob untuk membantu pengamanan Gudang pangan dan sembako maupun simbul – simbul pemerintahan di wilayah Temanggung . di samping koordinasi dengan polres tetangga untuk melakukan penyekatan wilayah agar tidak ada yang keluar masuk ke kota Temanggung .

Dengan harapan dengan bantuan dari TNI maupun dari instansi yang ada di wilayah Temanggung maupun Brimob mudah-mudahan bisa di atasi dan di laksanakan sesuai dengan apa yang di sosilasikan apa bila kenungkinan terjadi .
Di tambahkan oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Muhamad efendi bahwa Zona merah satu Covid-19 tidak akan terjadi apabila kita disiplin menjalankan protokol pemerintah begitu pula dengan zona merah dua tidak akan terjadi apabila zona merah satu bisa kita atasi bersama ,

Back to top button
Close
Close