Sambangi Desa Binaan Babinsa Kodim Barabai Ajak Warga Cegah Corona

Sinarrayanews.com – BARABAI – Babinsa Kodim 1002/Barabai aktif melakukan pemantauan kewilayah yang sudah menjadi tanggung jawabnya atau desa binaan masing-masing.

Para Babinsa Kodim 1002/Barabai pada saat melakukan pembinaan wilayah juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus mengajak warga untuk selalu mematuhi aturan pemerintah terkait penyebaran Virus Corona Diasea 2019/Covid-19 yang saat ini belum mereda,”Kamis (28/5).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Kasarangan Sertu Agus Priyanto melaksanakan komsos (komunikasi sosial) dengan pengrajin kursi di desa Tungkup kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sementara itu hal yang sama juga dilakukan oleh Babinsa koramil 1002-05/Pandawan Sertu Arif Hani melaksanakan Komsos dengan Tokoh Pemuda di Desa Mahang Putat kecamatan Pandawan.

Disampaikan oleh Plh.Perwira Seksi Territorial Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso bahwa para Babinsa ini tidak hanya melaksanakan komsos, mereka juga mengajak warga binaan secara bersama-sama untuk cegah corona,”terangnya.

Mereka dilapangan selalu mengingatkan kepada warga agar selalu sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, jaga jarak dan hindari kumpul dengan orang banyak (bergerombol), pakai masker jika berpergian meninggalkan rumah, jaga kebersihan diri maupun kebersihan rumah serta lingkungan, dan mengimbau agar warga masyarakat menerapkan pola hidup sehat, makan dengan makanan yang bergizi dan rajin berolahraga untuk menjaga imunitas tubuh dari Covid-19,”tegasnya.(pendim1002).

Back to top button
Close
Close