Babinsa Kebonharjo dan Purwosari Kodim 0731/Kulon Progo Bantu Selesaikan Kesalahpahaman Warga

Sinarrayanews.com – Kulon Progo. Babinsa Kebonharjo Koramil 04/Samigaluh dan Babinsa Purwosari Koramil 12/Girimulyo Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas bantu selesaikan masalah kesalahpahaman pemberitaan yang diunggah di media sosial oleh salah satu warga Pedukuhan Patihombo, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo yang ditujukan kepada Relawan Pos Siaga Covid-19, Pedukuhan Pelem Kalurahan Kebonharjo Kapanewon Samigaluh, Selasa (26/05).

Masalah timbul karena pelaku memosting tulisan distatus media sosial yang tidak dapat diterima oleh warga Pedukuhan Pelem, Kalurahan Kebonharjo yang sedang melaksanakan jaga di Pos Siaga Covid-19.

Kejadian berawal ketika yang bersangkutan ditegur karena tidak mau melaksanakan protokol kesehatan saat melintas di Pos Siaga Covid-19 Kalurahan Kebonharjo, dan selanjutnya mengunggah status di media sosial yang kata-katanya tidak mengenakkan bagi warga Pedukuhan Palem.

Dari hasil musyawarah yang dimediasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kebonharjo dan Purwosari, permasalahan dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan pelaku siap dan sanggup untuk memenuhi poin-poin kesanggupan yang diajukan warga Padukuhan Pelem.

Poin-poin tersebut antara lain permintaan maaf, tidak akan mengulangi perbuatannya, mendukung pencegahan Covid-19, sanggup mentaati protokol kesehatan dan tidak akan melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat.

Musyawarah penyelesaian permasalahan tersebut dihadiri oleh Pj. Lurah Purwosari, Serma Sarana Babinsa Purwosari Koramil 12/Girimulyo beserta Bhabinkamtibmas Purwosari, Sertu Ardiyansah Babinsa Kebonharjo Koramil 04/Samigaluh beserta Bhabinkamtibmas, BPK, Jogoboyo, Dukuh Jeringan, Dangsambo, Pelem Kalurahan Kebonharjo dan perwakilan dari Relawan Pos Siaga Covid 19 Kalurahan Kebonharjo, demikian diinformasikan Babinsa Kebonharjo. (Pendim 0731/KP).

Back to top button
Close
Close