Babinsa Glagah Monitoring Obyek Wisata Pantai Glagah

Sinarrayanews.com – Kulon Progo. Gelombang tinggi laut selatan wilayah Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten lainnya terjadi dalam beberapa hari dan diprediksi masih akan berlanjut sampai beberapa hari kedepan. Untuk wilayah Kulon Progo terdapat empat Kapanewon yang memiliki wilayah pantai, yakni Temon, Wates, Panjatan dan Galur.

Obyek Wisata Pantai Glagah Indah berada di Kelurahan Glagah, Kapanewon Temon, di selatan Bandara YIA (Yogyakarta International Airport), termasuk lokasi yang rawan terhadap ancaman ombak besar laut selatan. Banyaknya bangunan, warung, aktifitas pedagang dan pengunjung pantai menjadi hal yang perlu dilakukan pemantauan/pengawasan.

Serka Iswahyono selaku Babinsa Glagah, Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo bersama anggota Tim SAR, siang malam melaksanakan pemantauan pantai tersebut, sebagai langkah antisipasi dalam rangka meminimalisir terjadinya kerugian jiwa dan material apabila terjadi ombak besar.

“Tingkatkan kewaspadaan, hati-hati, jangan berada dibibir pantai, batasi aktifitas dan jauhi kawasan obyek wisata”, pesan Babinsa Glagah kepada pengunjung dan warga yang tinggal di obyek wisata tersebut.

Sampai dengan hari ini Kamis, 28 Mei 2020, situasi dan kondisi wilayah Obyek Wisata Pantai Glagah Indah masih kondusif, meski demikian kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya ombak besar perlu ditingkatkan, tambahnya. (Pendim 0731/KP).

Back to top button
Close
Close