Babinsa dan Babinkamtibmas Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Desa Petak Bahandang

Sinarrayanews.com – Babinsa Petak Bahandang Koramil 1016-06/Kurun Serda Stevy Alimin melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) desa Petak Bahandang yang bertempat di Aula Balai Desa Petak Bahandang Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas, Selasa(26/05/2020)

Musibah pandemi Covid-19 tampaknya belum memberikan sinyal membaik. Pemberitaan dihiasi dengan meningkatnya jumlah pasien positif namun kita juga patut optimis dengan peningkatan pasien yang sembuh. Dalam fenomena sosial, pandemi ini tidak hanya terfokus pada bertambahnya kasus positif akibat reaksi masyarakat yang kurang peduli dengan wabah ini, namun juga fenomena lain meningkat seperti angka kemiskinan, mobilitas masyarakat secara dini serta kerawanan keamanan.

Babinsa Koramil 1016-06/Kurun Serda Stevy Alimin menilai bahwa pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dimasa darurat Corona (Covid-19) memang relevan apabila golongan atau sasaran penerima manfaat sudah tepat dengan melakukan seleksi dari data data yang ada di setiap Desa.

“BLT yang bersumber dari dana desa ini agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penerima untuk membeli kebutuhan pokok supaya bisa tercukupi gizi dan vitamin demi meningkatkan imunitas diri sebagai pertahanan atau tameng dari serangan Covid-19. Dan program Bantuan Sosial (Bansos) inipun sangat direspon positif oleh masyarakat”, ujar Serda Stevy.

“Pendampingan dan pengawalan ini sudah menjadi atensi bagi kami para Babinsa untuk menjamin kelancaran menghindari kericuhan dan kecurangan sehingga tepat sasaran bagi yang berhak menerimanya”, tegas Serda Stevy. (Pendim 1016/Plk)

Back to top button
Close
Close