Kodim 1003 Kandangan Gelar Karya Bhakti Peduli Covid19

KANDANGAN-Untuk membantu dampak pademi Covid-19 Kodim 1003 Kandangan menyelenggarakan Karya Bakti (Karbak) dengan membagikan paket Sembako, Kamis (20/5/2020).

Pemberian paket Sembako tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu dan kaum dhuafa yang ada di wilayah teritorial kodim 1003 kandangan.

Pemberian paket sembako ini diberikan secara simbolis serta dengan menggunakan kupon dan jam yang berbeda untuk menghindari berkumpulnya massa.

Setelah pembagian secara simbolis di Makodim pembagian paket sembako ini juga di laksanakan dengan door to door.

Paket Sembako yang dibagikan sebanyak 780 paket dengan rincian 300 paket di Makodim dan 480 di bagikan oleh koramil jajaran.

Dandim 1003 kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP menjelaskan,”Dengan di gelarnya karya bakti pembagian paket sembako ini di harapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah virus Corona, sehingga nantinya Masyarakat dapat mengurangi aktivitas di luar rumah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,โ€ ujar Dandim Kandangan.

Dalam kesempatan itu juga, Dandim menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi aturan protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran virus corona, serta mematuhi himbauan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah daerah, TNI POLRI dan MUI kabupaten HSS.

Ia juga menambahkan agar masyarakat selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas dan kegiatan yang mendesaknya untuk keluar rumah

“Penggunaan masker sangat penting sekali, karena masker merupakan pelindung diri pertama kita, Olehnya masyarakat diminta kesadarannya demi menjaga kesehatan sendiri maupun orang lain, agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktifitas, baik sedang berkendara maupun aktifitas lainnya,”Pinta Dandim.

(@pendim1003)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!