Dandim Pantau Pelaksanaan Rapid Test Di Pasar Sayur Taniran Angkinang

KANDANGAN- Komandan Kodim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP yang juga merupakan Wakil ketua 1 Tim gugus tugas Covid19 Kabupaten HSS meninjau pelaksanaan Rapid Test di pasar Taniran Angkinang, Rabu(20/5).

Ini merupakan pelaksanaan Rapid Test massal ketiga yang dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus (Covid-19) di Kabupaten HSS, yang mana sebelumnya sudah di laksanakan Rapid test di pasar negara dan pasar Kandangan.

Rapid test ini merupakan langkah untuk deteksi dan tracing penyebaran corona viris, Apabila ada hasil yang reaktif nanti akan di laksanakan karantina selama 14 hari.

Di katakan Dandim 1003 kandangan seperti halnya kemarin saat di pasar Kandangan, “Kedatangannya ini adalah untuk memantau dan memberikan motivasi kepada para petugas yang bekerja di lapangan, selain itu juga untuk menyadarkan masyarakat agar tidak usah malu dan takut dalam melakukan rapid test”Ujarnya.

“Ini semua adalah untuk kebaikan bersama, terutama untuk mengetahui kondisi kesehatan para pedagang”Tandasnya.

Adapun hasil yang di peroleh dalam pelaksanaan Rapid Test tersebut dengan total semuanya yang melaksanakan Sejumlah 111 orang dengan rincian Reaktif 3 orang dan Non Reaktif 108 orang.

(@pendim1003)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!