Warga Boven Digoel Diamankan Satgas Yonif 406 Terdapat Bawa 0,2 Kg Ganja

JAKARTA, – Kedapatan membawa ganja seberat 0,2 Kg, Robert Ilapok (35), warga Boven Digoel diamankan Satgas Yonif 406/KC, saat pemeriksaan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo K. P., S. Sos. M.Tr. (Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Jumat (15/5/2020).


Diungkapkan Dansatgas, dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Papua, Satgas jajarannya rutin melaksanakan pemeriksaan kepada warga dan kendaraan yang keluar masuk wilayah Boven Digoel.


“Pemeriksaan yang kita lakukan, selain mengantisipasi penyebaran Covid-19 juga meminimalisir tindak kejahatan dan peredaran barang ilegal yang masuk wilayah ini,” ujarnya.


Salah satunya yang dilakukan Pos Km 53, dipimpin Serda Rizal bersama sembilan anggota pada Rabu (13/5/2020), dengan ketat melakukan pemeriksaan kepada pelintas batas di depan Pos.


“Selain itu, pemeriksaan pun difokuskan pada kendaraan yang membawa muatan guna mencegah peredaran barang-barang yang terlarang, seperi narkoba dan minuman keras (miras),” jelasnya.


“Dan terbukti pada pemeriksaan kali ini anggota Satgas berhasil mengamankan satu orang warga (Robert Ilapok) yang membawa 6 paket ganja seberat 200 Gram yang disimpan di dalam tas (noken) saat melintas,” urai Andy Soelistyo.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!