Terekam CCTV, Antin Tak Berkutik Saat Berhadapan Dengan Polisi.

sinarrayanews.com || Surabaya, Satuan Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil menangkap seorang wanita yang terekam kamera CCTV saat sedang mencuri 1 buah tas yang sedang ditinggalkan korbannya sholat di Masjid Ampel Surabaya, pada hari Rabu tanggal 04 Februari 2020 lalu.

Wanita itu bernama Antin ( 50 tahun ) warga asli Banyuwangi. Sedangkan korbannya bernama Lisnawati ( 36 tahun ) warga Desa Tandingoro RT 17, RW 03 , Tanjungharjo Kapas Kab.Bojonegoro.

Kasat Reskrim AKP Dimas Ferry Anuraga menjelaskan, bahwa anggota mendapatkan laporan dari pengurus masjid ada pelaku pencuri tas yang bulan lalu terekam kamera CCTV sedang berada di kawasan ampel, selanjutnya anggota melakukan penyelidikan ke lokasi.

“Tidak lama penyelidikan dilakukan, anggota mendapati tersangka dan langsung menangkapnya”.ucapnya

Saat ditanya, tersangka mengakui perbuatannya, sehingga petugas langsung membawanya ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak guna diproses lebih lanjut.

“Untuk barang bukti yang diamankan anggota diantaranya, 1 buah Tas Kulit warna Coklat, 1 buah hp vivo dan Uang Tunai sebesar Rp.300.000 ( Tiga ratus ribu rupiah )”.tuturnya

Dan akibat dari perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana. Tutup perwira berpangkat 3 balok tersebut.

Reporter: Udn

error: Content is protected !!