Koramil 04/HB Dampingi Polres Samosir Basmi Virus Corona ( COVID – 19)

sinarrayanews.com || Koramil 04/Harianboho – Kodim 0210/TU bersama sama dengan Polres samosir Melakukan penyemprotan Disinfektan Virus Corona disepanjang Jalan Kecamatan Sianjur Mula Mula dan di kecamatan Harian samosir kab samosir, Rabu 08/04/2020.

Dalam rangka Proses pelaksanaan Pencegahan virus (covid – 19 ) dengan penyemprotan desinfektan yang langsung dipimpin oleh Kabag ops polres samosir Kompol B Naibaho dengan didampingi ketua Gugus tugas percepatan penanganan virus ( covid- 19 ) di kab samosir yakni Sekda kabupaten samosir Drs Jabiat Sagala Mhum.

Jumlah cairan desinfektan yang digunakan dalam Penyemprotan tersebut adalah sebanyak 8000 liter dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab samosir ,mobil double cabin patroli satuan sabhara dan satuan lantas polres samosir.

Pada kegiatan penyemprotan di ikuti oleh seluruh unsur yang terkait dalam gugus tugas , Kasat Intelkam AKP M N ginting, Kasat Lantas AKP M harahap, Kasat sabhara Iptu Catur Hariyadi, Kasie Propam Iptu Tito Juardi, Kapolsek Harian AKP Herman Sembiring, Plt Danramil 04 ,/ Harian boho Peltu Marihot sitinjak.

Adapun yang menjadi sasaran lokasi penyemprotan desinfektan tersebut ,adalah Rumah warga di sepanjang jalan desa boho , desa siboro, desa sipitudai, dan sepanjang jalan di kecamatan sianjur mulamula ,Tidak hanya itu , Disepanjang jalan mulai simpang gotting harian menuju ibu kota kecamatan harian langsung menyemprot Desinfektan kerumah warga di sepanjang jalan mulai desa turpuk limbong, desa turpuk malau, desa turpuk sagala, desa turpuk sihotang.

Hingga Ke 3 Desa Dikawasan Tele Sekitarnya
Desa Partungko Naginjang , Desa Huta Galung sampai Ke perbatasan Kabupaten Humbahas, Desa Hariara Pintu Sampai Ke Perbatasan Kabupaten Dairi.

Pada kesempatan itu juga disampaikan himbauan kepada masyarakat agar melakukan pembersihan disekitar lingkungan rumah masing masing dan selalu mencuci tangan saat mau masuk dan keluar rumah serta menghindari keramaian sesuai dengan Maklumat kapolri nomor : Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan Penyebaran virus corona (Covid 19)

Reporter: Udn

error: Content is protected !!