Tingkatkan Metabolisme Tubuh dan Jaga Stamina Guna Cegah Virus Corona, Kodim 0210/TU Bersama Pemda dan Polres Taput Berjemur dan Senam Bersama

sinarrayanews.com || Berbagai cara dilakukan untuk menghindari, atau mencegah Virus Corona (COVID-19). Himbauan terus digencarkan, untuk melawan virus yang cepat penularannya di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Senin 06/04/2020.

Seperti halnya salah satu upaya pencegahan virus corona atau covid – 19 adalah dengan meningkatkan metabolisme tubuh, yaitu dengan berjemur di bawah sinar matahari langsung selama 10 sampai 15 menit, ini yang dilakukan Kodim 0210 bersama Polres Tapanuli Utara dan Pemda Kab. Tapanuli Utara, sesuai dengan arahan Komando Atas, melaksanakan jemur pagi dibawah terik sinar matahari yang bertempat di Lapangan Tangsi atas Kec. Tarutung Kab. Tapanuli Utara, Senin (6/4/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos., M.han. diwakili Kasdim 0210/TU Mayor Arm Drs. Ojak Simarmata, S.Pd., beserta Koramil jajaran Kab. Tapanuli Utara, Kodim 0210/TU ,Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan beserta Staf dan Dinas Kab. Tapanuli Utara, Kapolres Tapanuli Utara beserta Anggota Polres, dan Masyarakat Kec. Tarutung.

Mayor Arm Drs. Ojak Simarmata, S.Pd. Kasdim 0210/TU menyampaikan, “Menurut para ahli, waktu terbaik jemur badan dibawah sinar matahari pagi adalah diatas pukul 09.00 Wib, serta untuk untuk menambah sistem ketahanan tubuh. Namun, saat berjemur tidak boleh terlalu lama. Diatas jam 9 pagi 10-15 menit, diatas pukul 11 selama 3 menit, Olah raga dan diimbangi makan makanan bergizi,” ungkap Kasdim 0210/TU.

Pelaksanaan berjemur di bawah sinar matahari tersebut dilanjutkan dengan olahraga Senam, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh agar terhindar dari penularan virus corona atau covid – 19, tutup Kasdim 0210/TU Mayor Arm Drs Ojak Simarmata, S.Pd.

Jurnalis: Udn

error: Content is protected !!