Waspada Penyebaran Virus Corona Puskesmas Trageh Dirikan Posko Bersama Satgas Covid-19.

sinarrayanews.com Bangkalan,Minggu(05-04-2020) Waspada Penyebaran Covid-19 atau virus Corona Puskemas trageh bersama satgas Covid-19 ambil langkah dengan mendirikan posco di kantor nya pada Hari Rabu tanggal 1 April 2020 dengan tujuan untuk melakukan pencegahan wabah Covid 19 di wilayahnya.

Joko Ali Putro selaku Kepala Puskesmas Trageh menyampaikan, perihal tujuannya mendirikan posko waspada Covid-19 ini,adalah sebagai tempat untuk melakukan beberapa kegiatan terkait penanganan virus Corona di wilayah kecamatan trageh kabupaten Bangkalan.

“Berikut sebagai tempat Pelaporan jika ada warga yang datang dari wilayah terjangkit wabah Covid-19 juga sebagai tempat informasi warga yang membutuhkan info terkait virus Corona,dan sebagai tempat Pelaporan jika ada warga yang mengalami atau keluhan yang mengarah pada penyakit yang disebabkan virus Corona ini,” ujarnya.

Joko Ali Putro juga berharap,dengan didirikannya posco waspada Covid-19 ini warga bisa bekerja sama dengan baik dan mendukung kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayahnya dengan melakukan enam langkah pencegahan wabah Covid-19 dengan cara:

1- Selalu cuci tangan
2- Terapkan etika batuk yg baik
3- Makan yg bergizi
4- Ikuti aturan sosial distance (jaga jarak)
5- Isolasi mandiri selama 14 hari jika datang dari wilayah endemis
6- Melaporkan diri atau memeriksakan diri jika datang dari wilayah endemis, dan segera berobat ke petugas jika ada keluhan,”harapan Joko Ali Putro.

“Semoga dengan dilakukannya kegiatan ini kesehatan warga trageh bisa terpantau, dan bebas dari penyebaran virus corona,”tutupnya Joko Ali Putro.

(zis).

error: Content is protected !!