Masih Ada Warga Yang Belum Sadar Akan “Social Distancing”, Koramil 18/Siborongborong Kembali Gelar Patroli Bubarkan Kerumunan Masa Bersinergi Dengan USPIKA Siborongborong

sinarrayanews.com || Siborongborong, Dalam ilmu kesehatan, istilah mencegah lebih baik dari pada mengobati, merupakan hal yang bukan dianggap baru.

Namun semenjak terjadi wabah virus corona atau yang lebih dikenal dengan covid-19 Ini, banyak tindakan pencegahan dan usaha memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Sudah sering disosialisasikan kepada warga agar terhindar dari wabah virus dan dilaksanakan patroli oleh Koramil 18/Siborongborong bersama USPIKA Siborongborong untuk membubarkan masa serta nongkrong malam di cafe-cafe, Sabtu 04/04/2020.

Ternyata ada juga yang coba sembunyi-sembunyi ngumpul dengan alasan suntuk kalau di rumah saja.

Seperti disampaikan oleh salah seorang warga Siborongborong, Horas Silaban (32 tahun/Swasta) bersama 6 orang tetangganya di kedai tuak Jl.Sadar Siborongborong.
“Kayak mana lah Pak, suntuk kali di rumah terus, sementara kawan-kawan ngajak minum sebentar, yah kami datang lah”.

Melihat situasi yang demikian akhirnya, atas koordinasi Danramil 18/Siborongborong Kodim 0210/Tapanuli Utara Kapten Arm Guntur Sebayang dengan USPIKA Siborongborong, maka Babinsa Koramil 18/Siborongborong bersama anggota Polsek Siborongborong dan Satpol PP Kecamatan Siborongborong kembali lagi gelar patroli untuk membubarkan masa yang belum sadar tentang “Social Distancing” guna mencegah menyebarnya virus corona / covid-19 di wilayah Siborongborong.

Seperti ditegaskan oleh Danramil Kapten Arm Guntur Sebayang kepada awak media.
“Sesuai laporan dari Babinsa saya, bahwa masih ada saja warga yang ngumpul-ngumpul secara sembunyi-sembunyi di area yang agak masuk ke dalam, Jadi saya koordinasi dengan Kapolsek dan Pak Camat, agar diintensifkan lagi patroli kita setiap malamnya”.

Dibenarkan oleh Kapolsek Siborongborong AKP Patar C.Manurung usai apel malam sebelum patroli.
“Kami Polsek Siborongborong sangat berterimakasih atas informasi dan koordinasinya demi mencegah terjadinya wabah corona di Siborongborong. Terutama usaha kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.
Dalam hal ini terpaksa kita tingkatkan lagi patroli sampai ke arah dalam dan tidak hanya seputaran jalan protokol saja”.

Rute patroli kali ini lebih mewaspadai kedai-kedai yang agak masuk ke wilayah pedesaan antara lain ke arah Jl.Sadar, Jl.Sitabotabo Toruan, Jl.Siswa dan Jl.Makmur.

Dari hasil patroli ternyata masih ada beberapa kedai yang buka malam hari dan satu buah cafe.

Mereka berhasil dibubarkan oleh Tim Patroli Koramil 18/Siborongborong bersama USPIKA Siborongborong.

“Semoga tidak sia-sia segala yang kita kerjakan untuk mencegah terjadinya wabah virus corona/covid-19 di Siborongborong”, demikian sambutan penutup gelar patroli dari Camat Siborongborong Joshua Napitupulu yang baru beberapa bulan menjabat di Siborongborong.

Jurnalis: Udn

error: Content is protected !!