Pengedar Sabu Berhasil Dibekuk Team Anti Bandit Polsek Gayungan

sinarrayanews.com || Team anti bandit (TAB) Polsek gayungan berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu dengan menangkap 1(satu) tersangka di Jl.Banyu Urip Wetan Surabaya, jumat 03 April 2020 sekira pukul 13.00 wib.

Tersangka bernama Dimas Adi Seutana Bin Mudiran, 30 Tahun, warga Jl.Banyu urip Wetan Surabaya.

Kanit Reskrim Iptu Hedjen Oktianto S,H. Menjelaskan Bahwa anggota Reskrim Polsek Gayungan mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa tersangka sering mengkonsumsi sabu serta mengedarkan sabu di lingkungan sekitar

“Mengetahui hal tersebut Polisi langsung melakukan pemantauan terhadap tersangka bahwa sering mengkonsumsi sabu serta mengedarkan sabu di lingkungan sekitar”.ucapnya

Iptu Hedjen menambahkan, tanggal 03 April 2020 team anti bandit Polsek Gayungan berhasil mengamankan tersangka di tempat kostnya jl.banyu urip Setelah melakukan penyamaran kepada tersangka dengan pura-pura membeli barang tersebut, lalu team anti bandit melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan 1(satu) poket sabu yang di simpan di saku celana sebelah kanan, penggeledahan juga dilakukan di kamar kost dan ditemukan barang bukti 1(satu) buah pipet kaca, tutup botol bong, serta sekerop sedotan.

“Dari pengakuan tersangka, ia mengaku sudah beberapa kali mengedarkan sabu di lingkungan sekitar kost nya”.tuturnya

Masih Hedjen, Tersangka mendapat sabu sebanyak 8 poket dari seseorang yg dia kenal namun tidak tau tempat tinggal dan keberadaannya, barang didapat dr DPO X dengan cara di ranjau/tempel disuatu tempat. Uang hasil penjualan ditransfer kepada DPO X.

Barang bukti yang berhasil di sita polisi 1(satu) poket sabu berat 0,43 gram.
1(satu) buah pipet kaca
1(satu) buah HP oppo.
1(satu) sekerop sedotan.
-uang hasil penjualan Rp800,-ribu.

“Akibat dari perbuatannya kini tersangka dijerat dengan Pasal 112 UU No. 35 Th 2009 tentang narkotika”.pungkasnya

Jurnalis: Udn

error: Content is protected !!